Joan Lee, Istri Pencipta Komik Marvel Stan Lee Tutup Usia

Stan Lee dan Joan Lee
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Istri tokoh ikonik Marvel Stan Lee, Joan Lee, meninggal dunia di usia ke 93 tahun. Joan meninggal pada Kamis 6 Juli 2017 di Los Angeles.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Joan Lee dikabarkan masuk rumah sakit, sejak awal pekan lalu akibat terserang stroke.

"Saya mengonfirmasi kabar sedih ini bahwa Joan Lee meninggal pagi tadi di tengah-tengah keluarganya," kata perwakilan keluarga kepada Variety.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Joan Lee adalah mantan model Inggris, yang menikah dengan Stan pada Desember 1947. Pasangan suami istri ini bertemu, saat menemani temannya kencan buta. Dari pernikahannya, mereka memiliki dua anak, Joan dan Jan yang meninggal tiga hari setelah kelahirannya.

Sebelum menikah dengan Stan Lee, Joan pernah menjadi istri dari tentara Amerika selama Perang Dunia II. Namun, pernikahannya dikabarkan tak bahagia, kemudian memutuskan untuk bercerai.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Setelah menikah dengan Stan Lee di Nevada, pasangan ini pindah ke New York, di mana Stan Lee bekerja untuk Timely/Atlas Comics yang kini dikenal sebagai Marvel Comics.

Joan adalah inspirasi Stan dalam menciptakan Fantastic Four yang ia kerjakan bersama Jack Kirby di tahun 1961. (asp)

Silk Karakter Marvel

5 Fakta Menarik Silk Karakter Marvel Comics yang Dijadikan Serial Spin Off SpiderMan

ony mengembangkan SUMC (Sony Universe of Marvel Characters) dengan menghidupkan karakter lain dari Marvel Comics. Sony Pictures akan membuat serial Silk karakter marvel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2022