Gaya Hidup Mewah Personel Spice Girls Sebelum Jatuh Miskin

Spice Girls
Sumber :
  • REUTERS/Chris Helgren

VIVA.co.id – Personel Spice Girls, Melanie Brown atau yang lebih dikenal dengan nama Mel B, jatuh bangkrut. Kekayaan yang selama ini dihasilkan sebagai anggota Spice Girls habis tak tersisa. Kini, Mel B mengalami kesulitan keuangan. Bahkan, ia tak sanggup untuk membeli rumah. Ia minta bantuan dari teman-temannya.

Spice Girls Bakal Reuni, Tampil di Momen Penobatan Raja Charles

Masalah keuangan yang dihadapi penyanyi asal Inggris ini terkuak, setelah sang artis mengurus perceraiannya dengan Stephen Belafonte. Diketahui, sang artis tak memiliki uang. Di tabungannya hanya tersisa Rp16 juta.

Padahal, sebelumnya, ia memiliki penghasilan yang luar biasa selama aktif di Spice Girls. Tercatat, ia menghasilkan pendapatan sekitar 38 juta poundsterling, atau setara dengan Rp645 miliar. 

Victoria Beckham Tak Bisa Pastikan Untuk Ikut Reuni dengan Spice Girls

Menurut laporan, Mel B mengalami kesulitan keuangan karena gaya hidupnya yang supermewah dan boros. "Gaya hidup mereka boros. Dia menghabiskan semua uang penghasilan dari Spice Girls, hampir 50 juta dolar," kata Grace Jamra, perwakilan Belafonte seperti dilansir dari The Telegraph.

Ia juga menunggak pajak. "Mereka tak memiliki uang di akhir tahun untuk membayar pajak. Semua pendapatan sudah dihabiskan. Selama pernikahan, itu adalah uang Mel B dari Spice Girls," kata kuasa hukum Mel B, Jacalyn Davis. 

Member Spice Girls Ini Ungkap Pelecehan Seksual saat Tampil Perdana

Di tengah krisis keuangan, Belafonte juga meminta tunjangan dari Mel B sebesar US$250 ribu atau setara dengan Rp3,3 miliar. 

Daily Mail pun membahas gaya hidup mewah Mel B selama ini. Menurut laporan situs tersebut, Mel B dengan mudahnya menghabiskan uang miliaran rupiah. Ia sangat tergila-gila dengan mobil lapis baja. Ia juga senang menggunakan pesawat pribadi. Ia juga membeli cincin berlian, tas desainer ternama dan juga menyewa vila supermewah lengkap dengan pelayan pribadi.

Untuk mobil lapis baja, ia tak hanya punya satu, tetapi juga punya beberapa lainnya, seperti Range Rover dan Mercedes Benz S-Class. Ia juga gemar makan di restoran mewah bersama keluarganya.

Mel memanjakan ketiga putrinya dengan liburan supermahal. Ia juga senang berlibur dengan pelayanan kelas satu, dan berjemur di atas kapal pesiar. 

Tahun lalu, ia menghabiskan uang £12 ribu atau setara dengan Rp204 juta, dalam waktu semalam. Uang itu digunakan untuk menyewa pesawat pribadi ke Las Vegas, menyaksikan konser Jennifer Lopez. 

Namun, yang paling boros adalah membeli pulau persembunyian di Virginia, seharga £1 juta atau setara dengan Rp17 miliar. Pulau ini dibeli Mel B sebagai hadiah ulang tahun Belafonte.

Dan setiap tahunnya, ia menghabiskan seperempat juta poundsterling untuk membayar stafnya, mulai dari humas, pengasuh anak hingga orang-orang yang menjaga rumahnya. 

Belafonte sendiri dikabarkan sering mengambil uang dari tabungan Mel B tanpa izin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya