Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 14:39 WIB
  • Donita: Aku Jadi Tahu Pernikahan

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Ichsan Suhendra
Donita: Aku Jadi Tahu Pernikahan
Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria
Donita dan Adi Nugroho

VIVA.co.id – Aktris Donita banyak mendapat ilmu baru saat berperan di film Bukan Cinta Malaikat. Karakternya sebagai Dewi, membuka pengetahuan baru untuknya mengenai aturan kehidupan rumah tangga dalam Islam.

"Aku jadi tahu pernikahan, apa hukumnya, pas aku baca, soal kasusnya Dewi, perihal mengenai status dan hubungan seperti apa? Itu yang buat aku jadi tanda tanya, aku sebagai Muslim enggak begitu tahu," kata Donita.

Maka, ia harap, film tersebut bisa membuka pengetahuan penonton lain mengenai istilah dan aturan nikah dalam Islam. Saat pertama kali ditawari film ini, Donita langsung setuju, karena film itu mengandung banyak ilmu.

"Mungkin pemahaman tentang pernikahan menurut syariat pernikahan dan perceraian orang Islam seperti apa? Di film ini, itu ada semua. Film ini enggak cuma menghibur, tetapi juga bisa bermanfaat," ujarnya.

Donita berperan sebagai Aliyah dan beradu akting dengan Fachri Albar, Nora Danish dan bintang lainnya. Mereka menjalani syuting di beberapa tempat salah satunya, Madinah.

Film “Bukan Cinta Malaikat” menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira pengunjung gelap. Dan, Reyhan berhasil menolong Dewi. Sebaliknya, Dewi berbalik menyelamatkan Reyhan ketika pemberontak di Timur Tengah hendak menembak Reyhan. Sejak pertemuan itu, Reyhan merasakan benih cinta dalam dirinya. (asp)