Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 07:25 WIB
  • Cara Tio Pakusadewo Menyikapi Keberadaan Makhluk Gaib

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Cara Tio Pakusadewo Menyikapi Keberadaan Makhluk Gaib
Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Tyo Pakusadewo

VIVA.co.id – Memainkan film horor parodi, Tio Pakusadewo pada dasarnya tidak terlalu menggubris adanya sosok makhluk astral yang ada di sekitarnya. Namun, bukan berarti dia tidak percaya dengan adanya makhluk tersebut.

"Ya tetap percaya itu ada, kan tertulis dalam kitab, Alquran maupun Injil kalau makhluk lain itu ada. Tapi, kita enggak boleh tunduk, percaya sama yang mereka (makhluk lain) buat gitu. Kalau percaya repot," ujar Tyo di Pela Mampang, Jakarta pada Kamis, 13 Juli 2017.

Tyo dalam film Ngawur, yang sudah masuk dalam proses pasca produksi ini mengatakan bahwa perannya adalah sebagai seorang ayah yang berusaha menghibur anaknya yang kesepian di rumah tua yang mereka tinggali.

Ternyata di balik kesepiannya, anaknya telah berkoneksi dengan para hantu anak-anak. Awalnya ia tidak mempercayainya, kemudian ada suatu peristiwa yang membuat dirinya dalam peran tersebut percaya bahwa anaknya telah bermain-main dengan para makhluk tersebut.

Sementara itu, aktor sekaligus produser dalam film ini mengungkapkan bahwa pesan moral yang hendak diangkat dalam film adalah agar setiap orang yang menonton tidak mengajarkan lagi takhayul tentang makhluk astral tersebut kepada anak-anak. Hal itu tercermin dengan dibawakannya kisah film Danur yang diparodikan.

"Jangan mengajarkan anak-anak takhayul. Jangan memberikan pemahaman anak-anak soal takhayul. Hantu dan sejenisnya di dunia itu derajatnya lebih rendah daripada kita. Kita enggak boleh takut. Jangan menganggap hal-hal tersebut mengkhawatirkan. Kita ingin menularkan unsur positif untuk anak Indonesia ini," tuturnya.