Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 14 Juli 2017 | 18:35 WIB
  • Della Perez Gantikan Jupe Urus Makam Ayahnya

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Della Perez Gantikan Jupe Urus Makam Ayahnya
Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya
Della, adik Julia Perez.

VIVA.co.id – Tanggal 15 Juli merupakan hari ulang tahun almarhumah Julia Perez. Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Della Perez, sang adik mengaku jika sebelum kakaknya wafat, selalu ada ritual rutin yang dilakukan olehnya ketika merayakan ulang tahun.

"Kalau misalnya kakakku dulu ulang tahun itu, misalnya seperti aku kasih surprise ke dia, kami berdoa bersama. Terus paginya pengajian sama anak-anak yatim, dan habis itu baru ke makam papa aku," kata Della di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 14 Juli 2017.

Namun, meskipun kini kakaknya telah tiada, maka Della mengaku memiliki kewajiban untuk terus merawat makam ayahnya, sebagai bukti tanggung jawab dan kasih sayangnya kepada dua anggota keluarga yang telah meninggalkan mereka.

"Sekarang kan karena kakak juga sudah enggak ada, jadi aku yang bikin acara (ziarah) itu," ucapnya.

Della tampak sedih ketika ditanya soal kenangan apa saja yang masih lekat di ingatannya, mengenai sosok Julia Perez saat masih hidup. Kesedihannya itu pun tampak tak dapat dibendung, akibat kembali mengingat kenangan-kenangan bersama mendiang sang kakak.

"Aku sudah berusaha untuk enggak nangis lagi karena kasihan mama aku kalau lihat aku nangis. Karena kan yang paling terpukul itu dia (mama) ya. Kenangan dia (Julia Perez) tuh terlalu indah buat aku. Tapi kasihan juga mama aku, nanti dia ikut sedih," ujar Della menitikkan air mata.

Bagi Della, kehilangan Julia Perez memiliki makna dan kepedihan yang amat dalam. Karena semasa hidup, kakaknya itu pula lah yang sering ikut membantunya dalam hal mengurus anak.

"Hari-hari sama dia tuh berat banget dan sulit aku lupain. Karena dia terlalu penyayang banget orangnya. Jangankan sama keluarga aku, sama orang lain pun dia sayang. Jadi kalau dibilang berat, ya berat banget," kata Della. (ase)