Bisnis Camilan, Dude Harlino Gandeng Petani Yogya

Dude Harlino
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Dude Harlino memutuskan untuk memilih mengembangkan bisnis di Kota Yogyakarta. Dude mengatakan, Yogyakarta adalah sebuah kota istimewa yang telah memberikan  kesan, ketika dirinya berkunjung untuk proyek syuting salah satu program televisi swasta.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Serius untuk merintis bisnisnya, Dude menggandeng pengusaha lokal Yogyakarta, Agung Nugroho Susanto. Dude Harlino mendirikan bisnis oleh-oleh kekinian yang diberi nama JogjaScrummy (JS). Oleh-oleh kekinian perpaduan brownies dan pastry yang dibuat tanpa bahan pengawet dan berbahan dasar tepung non-gluten (tepung kentang), yang bisa dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa, dan orang tua.

“Sejak awal merintis bisnis ini (oleh-oleh JogjaScrummy), kami berkomitmen untuk memberikan mutu terbaik pada produk kami. Kami tidak ingin menggunakan bahan pengawet, untuk kesehatan konsumen saat mengonsumsi makanan kami,” ungkap Dude Harlino, Jumat 14 Juli 2017.

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona

Kini, sudah setahun JogjaScrummy berdiri dan memiliki empat outlet di Yogyakarta, Dude tidak lupa mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Yogyakarta. Sekitar 200 UMKM telah diajak kerja sama oleh Dude Harlino untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

Dan tidak ketinggalan, ia juga membina satu outlet binaan JogjaScrummy di Bandara Internasional Adisutjipto. Misi menjadi local hero diwujudkan dalam mendukung UMKM, para petani wortel, dan warga sekitar Yogyakarta.

Cerita Alyssa Soebandono Dampingi Anak Belajar dari Rumah

“Kami punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kami kelola. Ada karyawan yang berasal dari wilayah jauh dari Yogyakarta, Kulon Progo. Jaraknya dari Yogya sekitar 50 km. Ini salah satu tujuan kami untuk meningkatkan perekonomian di daerah Yogyakarta, secara luas dan merata ke wilayah paling jauh sekalipun,” tutur Dude.

Sudah 11 varian produk yang dihadirkan Dude Harlino untuk wisatawan Yogyakarta dan juga mancanegara, selama satu tahun berjalan. Ada enam varian JogjaScrummy yang dikeluarkan secara reguler seperti, cheese, cokelat, mangga, srikaya, caramel, dan taro.

Selain itu, lima varian produk premium yang berbahan dasar wortel, sebagai bentuk upaya mendukung petani wortel lereng Merapi. Antara lain Frozting Cheese, Cokelat, Caramel, Peanut, dan Cheese.

“Doakan saja, semoga saya terus bisa menjalankan amanah dan bisnis ini dengan baik serta berdampak positif pada masyarakat luas,” ujar Dude.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya