Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 14:26 WIB
  • Band Etnik Asal RI Kejutkan Publik Spanyol

  • Oleh
    • Beno Junianto
Band Etnik Asal RI Kejutkan Publik Spanyol
Photo :
  • dok.ist
V1MAST tampil eksis dengan gamelan

VIVA.co.id – Band Asal Indonesia, V1Mast menjadi sorotan di Spanyol baru-baru ini. Band yang mengusung genre musik pop rock etnik ini, sukses menghibur dan membuat publik Spanyol dalam festival Musica del Mar yang dihelat di Lloret de Mar, Catalunya, dengan membawakan sejumlah lagu seperti Lagu “Budalan”, “Muhammad Ali”, “Dewasa Sejak Dini”, “Kurikulum Hatimu”, dan “Jogja Love Story”.

Lagu-lagu itu dirilis eksklusif dengan format “European Released” bertajuk THIS IS V1MAST.

“Versi Eropa ini beda dengan yang sudah tayang di mana-mana, juga di radio. THIS IS V1MAST benar-benar eksplorasi kita sebagai musisi yang anti limitasi, dan mau memperlihatkan bahwa musik tradisional Indonesia bisa benar-benar menembus batas," ujar Viza K, salah satu personelnya kepada VIVA.co.id, Sabtu 15 Juli 2017.

Di Festival musik terbesar di Spanyol itu, V1Mast bersaing dengan band-band asal Italia, Kazahkistan, Lithuania, Uzbekistan, Rusia, Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya.

"V1Mast masih bisa melanglang buana dan menyuguhkan yang terbaik melalui musik kami. Ini pasti jadi milestone baru untuk V1Mast yang makin membuat kami semangat dalam bermusik," ujar Vais, personel lainnya.

V1Mast sangat unik karena dalam penampilannya ,mereka membawakan lagu dengan alat-alat musik tradisional seperti gamelan. Sebelum tampil di Spanyol, mereka sempat beraksi di Praha, Ceko dan Bosnia.