Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 09:52 WIB
  • Polisi Bantah Sekap Putra Jeremy Thomas

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Foe Peace Simbolon
Polisi Bantah Sekap Putra Jeremy Thomas
Photo :
  • Instagram @axelmatthewthomas
Axel Matthew Thomas.

VIVA.co.id – Axel Mathew Thomas, anak dari artis Jeremy Thomas, diduga jadi korban penyekapan dan pemukulan oleh oknum anggota Satuan Narkoba Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta.

Axel diduga mengalami hal itu pada Sabtu malam, 15 Juli 2017 ketika berada di sebuah hotel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan membenarkan adanya laporan yang mereka terima dari Jeremy Thomas.

Meski begitu, dirinya menampik jika ada penyekapan dan penculikan oleh oknum polisi. "Bukan disekap. Dari Sat Narkoba melakukan penangkapan atas dugaan kepemilikan narkoba," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin,17 Juli 2017.

Ia menjelaskan, Jeremy memang melaporkan adanya dugaan penyekapan dan penculikan anaknya. Tapi, usai pihaknya melakukan pengecekan di lapangan, ternyata itu merupakan kegiatan penyelidikan yang dilakukan Sat Narkoba Polres Bandara Soetta setelah menerima laporan adanya kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika. 

"Sedang kita dalami pemenuhan unsurnya, karena petugas sedang melaksanakan upaya lidik dan sidik. Hari ini baru ditentukan melalui gelar," ucapnya.

Dari informasi yang didapat, Axel diduga dihubungi temannya dan diminta datang ke sebuah hotel di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu malam. Di sana, Axel langsung ditangkap oleh beberapa orang menggunakan pakaian biasa. 

Axel menduga orang-orang tersebut merupakan preman yang tengah mabuk. Dia sempat melarikan diri sebelum akhirnya kembali ditangkap dan disekap di dalam sebuah kamar selama sekitar empat jam. 

Saat diinterogasi, Axel diduga mendapatkan perlakuan kasar dari para oknum anggota polisi itu. Akibat kejadian itu, ia mengalami luka memar di bagian kepala, serta cedera di tulang rusuk dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Saat ini, Axel masih dirawat di rumah sakit setelah sebelumnya dilakukan visum. (mus)