Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 10:37 WIB
  • Alasan Chicco Jerikho Seriusi Kedai Filosofi Kopi

  • Oleh
    • Irfan Laskito,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Alasan Chicco Jerikho Seriusi Kedai Filosofi Kopi
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Pengisi OST Filosofi Kopi 2.

VIVA.co.id – Setelah bermain film di Filosofi Kopi sekual pertama, Chicco Jerikho terinspirasi untuk mendirikan kedai Filosofi Kopi menjadi kedainya sungguhan. Sedangkan alasan Chicco memilih kopi, karena menurutnya kualitas kopi di Indonesia salah satu yang terbaik di dunia. 

"Menurut gue, kita punya kopi terbaik, kenapa enggak memperkenalkan kepada masyarakat. Kalau bisa, mimpi gue sih sampai ke internasional. Kedai di luar itu bisa pakai kopi dari kita," ujar Chicco di Kedai Filosofi Kopi Jakarta pada Minggu malam, 16 Juli 2017.

Selain itu, menurutnya, kopi memiliki daya penawar tersendiri untuk meredakan penat. Di tengah kesibukannya beraktivitas di industri hiburan Tanah Air yang memiliki tuntutan sosial dan sebagainya, meminum kopi empat gelas dalam sehari dapat membuatnya lebih bugar dan menghindari penyalahgunaan narkoba yang kerap menjerat para selebriti. 

"Menurut gue, empat gelas sehari aja bisa bikin kita sehat. Bisa bikin kita jauh dari penyakit jantung, empat gelas kopi bisa bikin kita bahagia. Berpikir lebih jauh dan lebih enerjik untuk menjalankan aktivitas," ungkapnya. 

Saat ini sendiri, dirinya telah mendirikan kedai Filosfi Kopi di Jakarta dan Yogyakarta. Seperti di dalam filmnya, yang unik dari Filosofi Kopi dibanding dengan kedai kopi umumnya adalah tidak menyediakan wifi. 

"Emang enggak ada wifi. Soalnya, biar orang bisa ngobrol di sini. Emang, kita ingin orang di sini saling sapa dan saling kenal," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa usaha ini, yang ia rintis bersama aktor Rio Dewanto, dan sutradara dari Filosofi Kopi Angga Dwimas Sasongko, bukanlah usaha main-main untuk meninggikan gengsinya. Sehingga, ia berusaha menyempatkan waktu betul untuk mengelolanya. 

"Harus disempat-sempatin. Karena gua nge-running ini tuh bukan main-main. Gua tuh bukan cuma keren-kerenan. Gua tuh serius di sini. Ya, kalau pun lagi syuting di sini ada Rio, Angga, dan teman-teman yang lain. Jadi, saling back up satu sama lain," terangnya. (asp)