Dian Sastro Deg-degan Antar Anak Pertama Sekolah

Dian Sastrowardoyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Senin 17 Juli 2017, merupakan hari pertama tahun ajaran baru bagi sebagian besar sekolah di Jakarta. Sebagai seorang ibu muda, aktris Dian Sastro turut merasakan pengalaman pertama mengantarkan sang anak ke sekolah.

Intip Potret Outfit Para Artis di Hari Lebaran 2024, Pake Shimmer-shimmer Gak Ya?

Saat mengantar anak pertamanya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, atau akrab disapa Shaien, pemeran utama dalam film Kartini ini mengaku gugup dan deg-degan.

"Ternyata, jauh lebih deg degan ibunya daripada anaknya.  Hari ini saya sengaja ambil cuti kerja untuk bisa nganterin Shaien masuk sekolah baru. Dan kebetulan hari ini juga bertepatan sama hari ulang tahunnya,” tulis Dian.

Terpopuler: Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf, hingga Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib

Hal ini pun, membawanya kembali pada memori masa kecilnya. Saat, di mana ia pertama kali masuk ke Sekolah Dasar.

"Banyak sekali orang, chaos, ngumpul di lapangan dan aula sekolah. Dianterin sama mama, mama yang pakai baju kantor lengkap dengan hak tingginya karena akan langsung ngantor habis itu," kenang Dian.

Cerita Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib Saat Baru Mualaf: Gue Rasanya Kaya Mau Mati

Kala itu, Dian merasa asing karena belum terbiasa dengan suasana sekolah yang lebih besar. Dia juga belum terbiasa dengan banyak orang. Dian merasa cemas menjalani proses itu sendirian.

"Dalam hitungan menit menuju bel masuk, saya merasakan separation anxiety, karena saya tahu, pada akhirnya saya akan harus menjalani proses itu sendirian," kata dia.

Dia khawatir hal yang sama dirasakan oleh sang anak, di hari pertamanya sekolah. "Sebagai seorang ibu, saya panik dan takut menghadapi pagi ini. Beberapa hari yang lalu setelah mencek seluruh kelengkapan sekolah Shaien, daftar ekstra kurikuler, saya kemudian memperhatikan Shaien."

Namun, nampaknya semua itu hanya rasa cemasnya semata. Dian justru melihat sang anak begitu semangat mengikuti hari pertama sekolah.

"Kayanya dia santai santai aja tuh! Dan pagi ini,saya perhatikan benar-benar ekspresinya dari jauh. Setelah saya antar ke kelasnya. Kok dia hepi hepi aja ya? Untuk semua fellow moms yg mengalami momen2 seperti yg saya alami, l feel you I heart you," tulis Dian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya