Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 15:03 WIB
  • Luna Maya Bicara Soal Artis Tersandung Narkoba

  • Oleh
    • Beno Junianto,
    • Shintaloka Pradita Sicca
Luna Maya Bicara Soal Artis Tersandung Narkoba
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Luna Maya.

VIVA.co.id – Artis Luna Maya berpendapat, narkoba bisa menjadi momok ancaman bagi setiap orang, tidak terbatas kalangan selebriti. Kendati ia mengaku, selebriti rentan dengan jaringan penyalahgunaan narkoba.

Apalagi, sebagai seorang publik figur ketika tersandung narkoba akan intens disoroti oleh media dan kemudian itu pun pada akhirnya menjadi streotipe tersendiri soal gaya hidup selebriti.

"Enggak artis pun bisa kena narkoba, ada profesi lain. Tetapi, ketika artis disoroti? Padahal, orang awam ada. Jadi, enggak adil kalau dapat perhatian artis terus doang," ujarnya, Senin 17 Juli 2017.

Luna mengaku caranya untuk berusaha tidak terjerumus dalam tindakan penyalahgunaan narkoba adalah dengan tetap memiliki kesadaran penuh dan pintar menempatkan diri dalam lingkungan apapun.

"Kita harus pintar untuk tidak terjerumus. Harus punya prinsip, harus teguh dengan pendirian. Sekali pun gaul sama lingkungan itu, tetapi kalau kita bisa mengontrol untuk tidak terlibat, ya enggak akan bisa terkena," ujarnya.

Namun, ia menekankan, setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda untuk mengatasi setiap masalah. Selain itu, berbeda orang berbeda latar belakang yang membawanya ke pengaruh narkoba.

"Kalau aku kembali ke pribadinya dan keluarganya. Kita enggak pernah tahu juga apa di balik itu semua," tambahnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan, sejauh pergaulannya di industri hiburan Tanah Air, dia pun sempat mendapati tawaran narkoba.

"Pasti adalah yang nawar-nawarin di tempat disko. Aku pikir, aku sudah capek kerja, enakan tidur sih. Kalau pun memiliki tekanan, ya sosialisasi aja sih, kan ada banyak acara juga. Jadi, aku enggak aneh-aneh sih," ujarnya. (asp)