Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 17 Juli 2017 | 22:02 WIB
  • Aktris Tatyana Akman Tanggapi Kasus Bullying Pelajar

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Mohammad Yudha Prasetya
Aktris Tatyana Akman Tanggapi Kasus Bullying Pelajar
Photo :
  • VIVA.co.id/ Mohammad Yudha Prasetya
Tatyana Akman

VIVA.co.id – Kasus bullying kembali terjadi dan dilakukan oleh sejumlah mahasiswa perguruan tinggi hingga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menanggapi maraknya kasus serupa, aktris Tatyana Akman berpendapat jika biasanya para pelaku bullying itu merupakan korban bullying juga, dalam lingkungan yang berbeda sebelumnya.

"Kalau menurut aku mereka (pelaku bullying) juga 'sakit' sih. Karena sebenarnya mereka itu juga korban bully, dan pasti entah di-bully di mana, tempat lain, dan oleh orang yang lebih kuat lagi. Jadi di mana dia merasa lebih kuat, maka dia akan menggunakan kesempatan untuk bully orang juga," ujar Tatyana di kawasan BSD, Serpong, Tangerang, Senin 17 Juli 2017..

Oleh karenanya, untuk menghentikan budaya bullying itu, wanita berambut keriting itu berpendapat jika masalah yang harus ditangani terlebih dahulu adalah memutus mata rantainya.

"Jadi, menurut aku hentikan lingkarannya. Jangan ngerasa karena kamu di-bully, kamu juga berhak nge-bully orang lain," kata Tatyana.

Selain itu, salah satu pemain film 'Ini Kisah Tiga Dara' tersebut juga meyakini, sebagian orang yang biasa dibully itu biasanya akan menjadi lebih berhasil daripada para pelaku bullying. Sebab, rasa tertekannya itu akan dijadikannya motivasi kuat, dalam usahanya keluar dari zona pelecehan secara psikologis tersebut.

"Dan pada akhirnya, biasanya orang yang  dibully itu bakal jadi sesuatu yang lebih besar. Jadi siap-siap malu aja yang ngebully," ujarnya.