Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 18 Juli 2017 | 06:08 WIB
  • Jago Menggambar, Vidi Aldiano Sampai Dapat Beasiswa

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Rintan Puspitasari
Jago Menggambar, Vidi Aldiano Sampai Dapat Beasiswa
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
Vidi Aldiano.

VIVA.co.id – Bakat seseorang kerap kali tidak bisa diduga. Siapa sangka, penyanyi bersuara merdu, Vidi Aldiano dulunya justru lebih sering berkutat dengan dunia menggambar dan mewarnai. Bahkan, menurut pengakuannya, berkat prestasinya di dunia gambar dan mewarnai itulah dia bisa mendapat beasiswa.

Vidi yang ikut andil dalam mewarnai Kooka di acara Project Kooka kembali mengingat masa kecilnya tersebut usai menghadiri acara Grand Finale Kooka Art Competition and Art Auction di Arthotel Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli 2017, 

"Kalau lo ke rumah gue piala-piala gue menggambar lebih banyak. Saat SD setiap minggu gue lomba menggambar mewarnai, daripada lomba nyanyi," ujar Vidi bercerita.

"Dulu dapet beasiswa SMP setahun gratis karena lomba mewarnai. Lihat begini (Kooka Project) jiwa kompetitif gue bangkit, walau enggak sejago dulu,"imbuhnya. 

Meski mengaku dirinya dulu cukup berbakat di bidang menggambar dan mewarnai, pelantun Status Palsu ini mengatakan bahwa passion-nya di dunia musik lebih besar. 

"Gue enggak tahu kenapa (tidak melanjutkan menggambar). Kayaknya passion gue di musik lebih tinggi. Desain masih bisa lah. Instagram gue feeds-nya rapi kan karena bisa desain juga," ujarnya sambil tertawa 

Vidi yang ikut menyumbangkan kreativitasnya untuk dilelang dalam Kooka Project ini mengaku bahwa melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi kewajibannya. 

"Kayaknya setiap tahun harus selalu ada sih walaupun gue bukan perusahaan atau label gede, tapi harus ada CSR juga setiap tahunnya. Kalau kata nyokap, kalau kasih sesuatu itu bukan duit hilang, tapi kayak pindahin hak orang lain yang dititipin ke kita. Jadi ya enggak hitung-hitungan."