Rahasia Nenek 107 Tahun Memiliki Kesehatan Prima

Ilustrasi wiski.
Sumber :
  • Pixabay/blickpixel

VIVA.co.id – Memiliki umur panjang dan kesehatan yang prima menjadi dambaan bagi setiap orang, tak terkecuali mereka yang berusia tua. Bagi orang lanjut usia, kesehatan yang prima di usia senja pun diklaim tidak akan menyusahkan keluarga di sekitarnya. 

Di Sinjai, Nenek 80 Tahun Bunuh Wanita Lansia Gara-gara Tak Diberi Pinjaman

Namun, hanya sedikit orang di usia senja yang memiliki tingkat kesehatan prima. Salah satunya Kay Travis, seorang nenek berusia 107 tahun.

Dilansir dari laman indiatoday, Senin, 21 Agustus 2017,  Kay yang merupakan mantan guru tari, merayakan usianya ke-107 tahun ini. 

Viral Kisah Nenek hanya Makan Daun Singkong Ternyata Hoaks, Keluarga: Kami Sangat Tersinggung

Nenek buyut yang berasal dari Crosspool, Sheffield, ini pun masih bisa hidup mandiri, dengan hanya sedikit bantuan tambahan dari perawatnya. Dia suka membuat sendiri ikan favoritnya, sepotong pizza atau keripik.

Apa rahasia umur panjang dan kesehatannya? 

Dramatis, Petugas Damkar Evakuasi Cincin di Jari Nenek Usia 81 di Jombang

Kay mengklaim sehat lantaran minum wiski setiap hari. Minuman favorit Kay adalah wiski Scotch Grouse yang terkenal, dan dipercaya bahwa wiski menjadi ''obat yang baik. '' 

Anaknya, Jon Travis, mengungkapkan, "Ibu saya jelas bukan pecandu alkohol, tapi dia sudah minum wiski setiap hari sejak 15 tahun terakhir ini."

Namun, Anda harus tahu risikonya, terutama untuk orang lanjut usia. Meski demikian, kita juga perlu mengetahui manfaat dari wiski ini. 

Menurut Forbes, konsumsi wiski yang moderat sebenarnya baik untuk kesehatan. Wiski memiliki antioksidan yang membantu menyerap sel-sel jahat di tubuh sehingga melawan kanker. 

Sebuah studi yang diterbitkan oleh National Institute of Health juga berbicara tentang bagaimana menurunkan risiko demensia. Selain itu, wiski hampir tidak memiliki karbohidrat, menjadikannya pilihan yang baik untuk menghindari diabetes. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya