Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:58 WIB
  • Tanda-tanda Hunian Anda Butuh Renovasi

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Tanda-tanda Hunian Anda Butuh Renovasi
Photo :
  • Halomoney
Renovasi rumah.

VIVA.co.id – Tiada tempat paling nyaman di dunia kecuali di rumah. Sehingga Anda sangat menjaga, dan memperhatikan kondisi rumah Anda. Namun seiring berjalannya waktu, dan tren dekorasi berubah, mungkin rumah Anda menjadi tidak modern lagi.

Apakah Anda tidak ingin untuk merenovasi dan mengubah gaya dekorasi rumah Anda? Dilansir dari Apartment Therapy, Selasa 10 Oktober 2017, berikut adalah tanda-tanda rumah Anda membutuhkan renovasi.

1. Banyaknya furnitur yang mulai rusak

Biasanya penggunaan furnitur berjangka panjang. Namun bagaimana jika furnitur tersebut sudah digunakan selama 10 atau 15 tahun lamanya?

Secara perlahan, furnitur Anda akan rusak dengan sendirinya. Ketika rusak, terkadang dana yang dikeluarkan untuk memperbaiki, dan membeli baru hampir sama dan tidak jauh berbeda. Jadi kenapa tidak membeli furnitur baru saja?

2. Furnitur yang Anda miliki sudah tertinggal oleh zaman

Rumah yang terlihat indah dan cantik dipercaya dapat mengurangi tingkat stres setelah beraktivitas seharian. Karena hal tersebut tren dekorasi semakin lama semakin berkembang. Banyak sekali furnitur-furnitur baru dengan desain yang unik dan cantik.

Bagai mana dengan rumah Anda, apakah Anda masih menyimpan furnitur yang sudah 10 tahun lamanya? Jika Ya, lebih baik Anda mulai mencoba furnitur baru. Sehingga rumah Anda lebih terlihat segar dan menarik.

3. Cat dinding rumah sudah terlihat kotor dan lusuh

Seiring berjalannya waktu, warna pada cat dinding Anda akan ikut berubah tidak secerah, dan seindah saat pertama kali Anda menggunakannya. Terlebih jika Anda memiliki keponakan, atau anak yang gemar bermain dan mencoret-coret dinding. Sekarang saatnya Anda memikirkan untuk mengecat ulang dinding Anda.

4. Anda mulai merasa iri dengan dekorasi rumah orang lain

Rasa bosan pasti selalu ada pada seluruh manusia. Jadi jangan salahkan diri ketika merasa bosan akan suasana rumah Anda. Jika Anda merasa bosan, dan iri ketika melihat dekorasi rumah tetangga, atau dekorasi di sekitar Anda. Cobalah mulai mendekorasi rumah Anda .

5. Rumah mulai merasa tidak nyaman

Tempat tidur mulai terasa tidak empuk lagi, meja mulai bergoyang, kulit sofa mulai terlihat goresan yang menonjol. Hal-hal kecil seperti itu akan membuat Anda

perlahan menjadi tidak terasa nyaman. Sebelum hal itu terjadi, coba lihat di sekitar Anda bagian mana saja di dalam rumah yang membutuhkan renovasi kembali.