Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 23:08 WIB
  • Keren, Begini Konsep Baru Festival Musik di Ibu Kota

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Rintan Puspitasari
Keren, Begini Konsep Baru Festival Musik di Ibu Kota
Photo :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari
festival musik bertajuk Noice Fest 2017

VIVA – Hadir di tengah hiruk pikuk kota Jakarta, sebuah festival musik bertajuk Noice Fest 2017 digelar untuk pertama kalinya. Jauh dari bayangan sebuah festival yang biasa dikenal, festival ini memberikan pengalaman baru bagi kaum urban.

Bukan hanya lokasinya yang unik, tapi bahkan pilihan musisi yang ditampilkan merupakan hasil dari jajak pendapat kaum urban di Jakarta. Bertempat di area parkir lantai atas Kuningan City, Jakarta Selatan, untuk pertama kalinya sebuah festival digelar di atas gedung, yang akan membuat kaum urban terperangah dengan keindahan pemandangan kota Jakarta di malam hari.

"Berangkat dari keinginan untuk dapat menciptakan sajian musik yang menggambarkan dinamika kaum urban dan mengajak mereka bebas berekspresi. Makanya kita bikin event festival, dua stage satu sinema silent yang pengen kita bawa konsep yang berbeda Di Jakarta," kata Oktoberi Surbakti, Program Director MCM Production, di Kuningan City, Jakarta Selatan, 23 November 2017.

Dua panggung yang dimaksud adalah panggung A Noice Stage yang ada di puncak Kuningan City, dan A Sound Stage. Kedua panggung tersebut siap memberikan kepuasan pada kaum urban, tak hanya secara suara tapi juga visual, dengan adanya efek digital terbaik.

Sederet musisi pengisi acara juga berasal dari beragam genre musik, seperti Yuka Tamada, The Trees and The Wild, Rendy Pandugo, Stars & Rabbit Rhye, Peking Duk, Dipha Barus x Kallula, Abirama, Fisika Matematika x Diale, Kimokal, Elephant Kind, Diskoria Selekta Mantra Vultura yang akan mengisi Noice Fest 2017 di hari pertama, 23 November 2017.

Sementara untuk line up hari kedua antara lain Polka Wars, Sore, Float, The Paper Kites, Alina Baraz, Gaug, Michael Dotulong  Afternoon Delight x Dycal, Ariel Nayaka, Adrian Khalif, Onar, dan Feist.

Terletak di area parkir P6 dan P7 Kuningan City, kaum urban Jakarta juga diberikan pengalaman lain menghadiri festival dengan adanya A Vision Area, yaitu pemutaran film di layar besar dan terletak di area parkir, di mana kaum urban bisa menikmati tiupan angin seeta keindahan lampu dari gedung pencakar langit dari sisi kiri kanan.

Uniknya lagi, bagi setiap penonton film di sini akan diberikan headset bluetooth saat menikmati film. "Konsepnya kayak layar tancep, tapi berevolusi. Duduk di bean bag, nuansa kiri kanan gedung, Dan dibagikan bluetooth headset," jelas Beri.

Tak ingin disebut ketinggalan event keren yang baru pertama kali digelar ini kan, tiket untuk menikmati pengalaman baru dalam sebuah festival ini dijual on the spot dengan harga Rp500 ribu untuk satu hari yang bisa diperoleh langsung di tiket box yang ada di Kuningan City.