Toner, Senjata Ampuh Ringkaskan Pori Kulit

wanita cantik berkulit cerah
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Begitu banyaknya deretan produk make up di meja rias Anda, apa yang paling jarang digunakan? Toner. Cairan penyegar ini sering kali dilewatkan karena dirasa tidak memenuhi langkah praktis. Para wanita lebih senang menggunakan pembersih 3 in 1 atau makeup remover dan facial wash atau sabun muka.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Toner memang tidak sepopuler pembersih wajah dan pelembab. Bahkan jarang juga yang mengerti kegunaannya untuk kulit. Saat Anda mengusapkannya menggunakan kapas, setelah proses pembersihan, toner akan menyempurnakan dengan menghilangkan minyak dan residu yang tersisa.

Keseimbangan pH kulit Anda juga sangat bergantung pada toner. Begitu juga dengan tumbuhnya jerawat.  Penggunaan toner secara rutin juga dapat meringkaskan pori-pori, serta mengunci kelembaban untuk mengurangi visibilitas pori.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Meskipun banyak manfaat toner yang akan kita dapatkan, namun Anda juga harus tepat memilih toner yang sesuai dengan jenis kulit. Toner akan melakukan keajaibannya untuk kulit yang sangat berminyak. Anda dapat menggunakannya beberapa kali sehari. Biasanya setelah mengusapkan toner kulit akan terasa semakin kencang dan kering. Untuk kulit yang sangat sensitif, sebaiknya hindari toner dengan kandungan alkohol. (eh)

Ilustrasi sosial media

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Fenomena FOMO, yang ditandai oleh perasaan tidak nyaman karena merasa tertinggal dalam hal-hal tertentu, menjadi perhatian dalam diskusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024