Omega-3, Nutrisi Wajib untuk Wanita

Kapsul Minyak Ikan
Sumber :
  • healthjockey.com

VIVAlife - Banyak dari kita, tidak mencukupi kebutuhan asam lemak dengan baik. Padahal nutrisi ini dapat dikatakan sebagai senjata serba guna untuk tubuh, mental, dan kecantikan. Anda bisa mendapatkannya melalui minyak ikan yang mengandung asam lemak omega-3. 

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Semakin banyak penelitian yang menunjukkan bahwa Omega-3 bermanfaat dalam menyediakan asam lemak esensial.

Tenang, ini bukan lemak yang identik dengan menggemukkan. Untungnya, minyak ikan yang mengandung Omega-3 mudah ditemukan pada lemak ikan seperti ikan salmon, tuna, dan haring. Saat ini banyak pula Omega-3 yang tersedia dalam bentuk kapsul. Berikut manfaatnya:

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

- Kesehatan 

Pada konsumsi rutin, Omega-3 ini akan membantu mengurangi risiko kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, gangguan hati, diabetes dan stroke. Tak hanya itu, Omega-3 adalah juga menjadi kunci bagi kesehatan selama masa kehamilan dan menyusui.

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

- Anti stres

Para peneliti juga menemukan bahwa minyak ikan yang mengandung asam lemak Omega-3 dapat menjadi metode tepat dalam memerangi depresi. Omega-3 meningkatkan tingkat serotonin dan neurotransmiter kritis yang membuat suasana hati menjadi lebih baik.

- Kecantikan

Ini tentu sangat menyenangkan bagi Anda yang selalu memperhatikan kecantikan. Omega-3 membuat rambut lebih berkilau dengan kulit kepala yang sehat. Kekurangan Omega-3 akan membuat kulit kepala Anda kering, pecah-pecah juga rambut yang kering. Untuk kulit, Omega-3 dapat mencegah kulit kering dengan memberikan kelembaban alami, serta mencerahkan kulit.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya