Solo Batik Carnival Melenggang ke Pasadena

Solo Batik Carnival
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVAlife - Solo Batik Carnival (SBC) dipilih mewakili Indonesia dalam ajang Tournament of Roses di Pasadena, Amerika Serikat, Januari 2013 mendatang. Ini tentu merupakan penghargaan bagi karya batik, untuk dapat menunjukkan pamornya di mata Internasional.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Pagelaran Solo Batik Carnival sendiri telah dilaksanakan 13-15 Juli 2012 lalu, dengan mengangkat tema 'Echo Rejuvenation. Pemerintah kota Solo sudah menggelar pagelaran ini untuk yang keempat kalinya, sebagai wujud pelestarian batik tulis.

Terpilihnya Solo Batik Carnival di ajang bergengsi ini merupakan keputusan dari Kementerian Pariwisata. Nantinya, peserta Solo Batik Carnival akan melakukan pawai di belakang mobil hias bunga dari Indonesia.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Itu kan sebuah karnaval yang sangat bergengsi. Pesertanya diseleksi secara ketat. Kalau kita ditunjuk dan diiyakan, nanti tinggal kita cari dananya," ungkapWalikota Solo, Joko Widodo kepada VIVAlife, Rabu, 25 Juli 2012.

Menurutnya, selain dana dari kementerian pariwisata, dana untuk pemberangkatan peserta Solo Batik Carnival juga akan menggunakan dana APBD Kota Solo.


SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024