Kecantikan "Ajaib" Kulit Wajah Berminyak

Ilustrasi kulit sehat.
Sumber :

VIVAlife - Selalu mengeluhkan tekstur kulit yang terlihat berminyak? Anda salah. Cukup sediakan kertas minyak untuk mengatasi masalah kecil ini. Sebenarnya, dalam beberapa hal, kulit berminyak justru memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis kulit lainnya.

- Selalu terlihat lebih muda
Minyak yang ada pada wajah dapat menjaga elastisitas kulit dengan sangat baik. Ini akan menyamarkan kerutan dan garis halus. Tanda-tanda penuaan juga lebih lama 'sembunyi' di balik wajah yang berminyak. Tidak perlu menghamburkan uang untuk membelanjakan prduk-produk anti penuaan.

- Wajah terlihat berkilau
Dilansir laman All Womens Talk, salah satu kelebihan wajah berminyak adalah, selalu terlihat berkilau. Anda mungkin berpikir memiliki daerah T (dahi, hidung, dagu) yang berminyak itu menyebalkan, tapi di luar sana banyak wanita yang rela membeli kosmetik mahal untuk mendapatkan efek kilauan seperti ini.

- Biaya perawatan kecantikan lebih murah
Jika selama ini berpikir bahwa pori-pori yang tersumbat minyak harus sering melakukan facial atau lebih sering mengaplikasikan makeup. Ini salah. Para ahli kecantikan justru berpendapat, jika wanita-wanita berkulit keringlah yang mengeluarkan uang paling banyak untuk perawatan.

- Kulit lebih halus
Kulit akan terasa lebih halus dan lebih lembab seiring berjalannya waktu. Lagipula, bertambahnya minyak pada usia dewasa tidak sebanyak saat remaja yang memang terlihat berlebih.

- Lebih tahan banting
Salah satu keunggulan kulit berminyak adalah memiliki lapisan kulit yang lebih tebal sehingga lebih 'tahan banting' terhadap terpaan alam. Angin dan matahari bukan masalah besar bagi si kulit berminyak. (eh)

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya
Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024