Tips Riasan untuk Wanita Gemuk

Make Up
Sumber :
  • REUTERS/Carlo Allegri

VIVAlife - Sering dikatakan bahwa memiliki wajah bulat membuat Anda terlihat lebih muda. Namun, umumnya para wanita menghindari hal ini. Mereka begitu mendambakan wajah berbentuk oval dengan pipi yang tirus dan leher yang panjang.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Walaupun begitu, bagi Anda wanita yang bertubuh gemuk dan memiliki wajah bulat, terdapat beberapa trik agar wajah Anda terlihat lebih tirus. Berikut tipsnya seperti dilansir laman Boldsky.

Highlight

Highlighter membuat fitur-fitur wajah Anda terlihat lebih jelas. Pastikan Anda menggunakan bedak tabur dan bronzer karena dua jenis make-up tersebut dapat membuat ilusi wajah Anda terlihat lebih tirus. Sapukan bronzer menggunakan kuas di sepanjang rahang, hidung dan tulang pipi.

Mata

Buat mata Anda menonjol untuk menyeimbangkan fitur-fitur wajah lainnya yang telah diberi highlight. Pastikan mata Anda terlihat lebih besar dengan mengaplikasikan eyeliner di sudut mata. Aplikasikan pula maskara agar bulu mata Anda terlihat lebih panjang dan tebal.

Bibir

Untuk riasan bibir, gunakan lipstik dengan warna-warna nude agar bibir Anda terlihat lebih penuh dan alami. Jangan membuat kesalahan dengan memakai lipstik berwarna cerah atau terlalu terang karena hanya akan menonjolkan bagian bibir Anda. Riasan mata lah yang haru terlihat menonjol terutama bagi Anda yang memiliki wajah bulat. Warna lipstik terbaik untuk riasan alami adalah warna pink atau beige.

Rambut

Model rambut adalah faktor yang paling penting karena ikut menentukan tampilan wajah. Memiliki model rambut yang tepat, terutama bagi para wanita yang memiliki wajah bulat dapat membuat wajah terlihat lebih tirus. Jika Anda memiliki bentuk wajah panjang, Anda dapat memotong rambut dengan belah pinggir dan jika wajah Anda lebar, potongan rambut yang direkomendasikan adalah potongan lurus.

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024