Kunci Riasan untuk Wajah Terlihat Lebih Muda

riasan kantung mata
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung
Memutar kembali waktu agar tampak lebih muda, jelas tidak mungkin. Namun, Anda dapat membuat tampilan wajah jadi tampak muda. Salah satu caranya adalah dengan mengandalkan riasan.

Ada Apa dengan Lolly? Ungkapan Capek dan Keinginan Hidup Tenang Jadi Sorotan

Tampilan apapun bisa Anda dapatkan dengan riasan. Jika selama ini wajah terlihat lebih tua dari usia, bisa jadi salah dalam memilih warna. Lakukan beberapa trik berikut saat merias wajah agar tampak lebih muda.
5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23


Selalu Pakai Pelembab
Ini merupakan langkah dasar. Menjaga kulit tetap lembab dan bernutrisi akan membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah. Pastikan Anda mengaplikasikan riasan pada kulit yang bersih dan lembab. 


Pilih Foundation Kuning

Bukan foundation warna kuning terang, hanya yang kekuningan. Menurut Sandy Linter, seorang
make-up artist
, foundation yang kekuningan dapat membuat Anda terlihat lebih muda. Ini berlaku juga untuk wanita Asia dan berkulit hitam.


Gunakan Spons

Menurut
make-up artist
Brigitte Reiss-Andersen, spons basah merupakan sahabat
make-up
. Basahi spons dan teteskan alas bedak ke punggung tangan lalu aplikasikan dengan gerakan mengusap ke wajah Anda. Spons, seperti dikutip dari
Allure,
akan menyerap foundation dan membuat aplikasinya lebih rata.


Tunjukkan Struktur Tulang

Wanita akan kehilangan lemak di wajah mereka dengan bertambahnya usia mereka. Manfaatkan dengan memberikan perona pipi di sepanjang titik tertinggi tulang pipi. Hal tersebut akan membuat struktur tulang lebih Anda menonjol.


Rapikan Alis

Dengan bertambahnya usia, wajah Anda akan lebih asimetris. Namun kesalahan besar jika Anda mencoba memperbaikinya dengan membentuk kembali alis. Mencabutnya tidak akan membentuk kembali alis, cukup rapikan saja.


Pilih Pensil Alis Warna Terang

Gunakan pensil alis dengan warna yang teduh dan lebih ringan dari warna alami alis Anda. Saat menggunakan pensil alis, tahan pada sudut 45 derajat dari kulit, sebagai lawan tegak lurus.


Gunakan Eyeliner Coklat

Jika semasa kuliah Anda selalu menggunakan eyeliner warna hitam, ini saatnya Anda mulai meninggalkannya. Coklat akan memberi intensitas dengan cara yang lebih halus.


Beralihlah ke Lipstik Warna Nude

Dengan bertambahnya usia, bibir akan terlihat lebih kecil, terutama bibir bagian atas. Cara terbaik adalah berpegang pada warna alami bibir Anda. Kemudian aplikasikan lip gloss atau lip balm untuk menjaga bibir tampak penuh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya