5 Tips Wajah Cantik Setelah Perjalanan

kulit wajah terawat
Sumber :

VIVAlife - Baru kembali dari liburan dan harus segera masuk kantor? Atau sedang merencanakan perjalanan bisnis di negeri seberang? Anda pasti khawatir mengalami ini: wajah kuyu setelah turun dari pesawat terbang sementara jadwal padat menanti di depan mata.

Tenang saja, ada beberapa tips ahli yang bisa diaplikasikan untuk menunjang penampilan Anda setelah perjalanan panjang. Dijamin, Anda tetap segar di hari pertama masuk kantor setelah libur akhir pekan. Berikut tipsnya, seperti dilansir laman Female First.

Eye Gel

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Mata merupakan bagian tubuh yang mudah memancarkan sinar kelelahan setelah perjalanan panjang. Untuk menanggulanginya, jangan lupa mengoleskan eye gel pada mata. Untungnya, eye gel dapat diaplikasikan bersamaan dengan make up.

Vitamin C

Ada baiknya Anda tidak menggunakan make up selama perjalanan, karena itu dapat membuat wajah Anda terlihat lebih lelah. Lebih baik Anda menyiapkan masker vitamin C untuk dioleskan sepanjang perjalanan. Itu penting, karena vitamin C dapat meningkatkan regenerasi sel-sel kulit dan membuat wajah Anda tampak bercahaya.

Ada produk kosmetik tertentu yang menyediakan vitamin C dalam bentuk cair. Menyemprotkannya ke wajah juga bisa menjaga kelembaban sekaligus menyegarkan wajah.

Make Up

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Kalau memang Anda harus berdandan, pakailah make up secara tipis. Cukup pelembab wajah yang ringan, sedikit maskara, sapuan tipis perona pipi, serta pelembab bibir. Anda juga perlu secara rutin mengoleskan body lotion pada tubuh beberapa kali, karena pesawat merupakan ruang ber-AC.

Perawatan Mini

Setelah mendarat, sempatkan diri sejenak ke kamar mandi dan lakukan perawatan wajah mini di sana. Bersihkan wajah Anda, oleskan pelembab dan eye gel. Setelah itu, Anda siap ber-make up. Untuk memberi kesan segar, sebaiknya aplikasikan foundation alami dan perona pipi berwarna lembut, seperti peach atau pink. Anda juga bisa menambahkan maskara serta lipstik yang tak mencolok.

Istirahat

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Sebenarnya, yang paling dianjurkan adalah segera beristirahat untuk memberi kesempatan kulit beregenerasi lebih baik. Sebagai penunjang, oleskan pula masker vitamin C dan antioksidan.

Kini, Anda siap menghadapi rekan bisnis baru dan hari pertama di kantor meski baru saja melakukan perjalanan panjang yang melelahkan. (eh)

The All-New Citroen C3 Aircross

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Pabrikan otomotif asal Prancis, Citroen menyampaikan masih enggan bermain di segmen mobil Hybrid untuk pasar Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024