Mandi bersama Belut: Cara Ekstrem untuk Kulit Cantik

Kulit leher terawat
Sumber :
  • istockphoto.com

VIVAlife - Lupakan cara konvensional mendapatkan kulit halus, lembut, dan cantik. Perawatan dengan body lotion, lulur, maupun masker bisa dibilang ‘kuno’. Di Inggris, para wanita sedang menggemari perawatan alami dengan belut.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Caranya memang cukup ekstrem. Seseorang harus berendam dalam bak berisi belut-belut berukuran mungil. Binatang licin itu dipercaya dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Pertumbuhan sel kulit baru pun dirangsang. Hasilnya, kulit lebih halus dan tampak bersinar.

Sejatinya, terapi mandi dengan belut sudah cukup lama dikenal. Ia diadaptasi dari perawatan di salon kecantikan China. Belut yang digunakan pun merupakan belut jenis khusus, ukurannya kecil dan tipis seperti pensil. Ini lanjutan dari terapi ikan yang populer pada 2011. 

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Namun, mengutip laman Daily Mail, pakar kesehatan menganggap perawatan ini berbahaya. Menurut Wendy Nixon dari Chartered Institute for Environmental Health (CIEH), dikhawatirkan belut-belut kecil bisa masuk ke area genital saat seseorang sedang berendam.

“Dalam sebuah kasus, belut kecil ini masuk ke area genital pria dan terus masuk hingga ginjal. Akhirnya ia harus dioperasi hingga tiga jam,” ujar Nixon. Karena itu, ia menyarankan pengguna terapi belut melengkapi diri dengan pakaian yang rapat.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Lebih lanjut ia menyebutkan, seharusnya peringatan itu dilakukan salon-salon tempat terapi belut itu ditawarkan. “Setiap perawatan yang diklaim menyehatkan tubuh, harus dipastikan dulu risikonya. Masyarakat harus diberi bimbingan dan saran sebelum melakukan terapi,” katanya lagi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024