Tas Cantik Hasil Desain Sutradara Nia Dinata Laku Dijual Rp12 Juta

Nia Dinata di Film Musikal Langit Biru
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife-
4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram
Salah satu perusahaan tas terbesar di New York, Coach mengadakan acara
charity night
Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri
untuk Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).
KPK Tetapkan Eko Darmanto Jadi Tersangka TPPU

Acara yang diadakan di Gaia, Altitude - The Plaza, Jakarta ini menjadi acara amal yang berbeda dari biasanya. Coach secara khusus mengajak sepuluh desainer untuk mendesain tas yang akan dilelang di acara tersebut.


Memiliki bentuk yang sama dengan desain yang berbeda menjadi keunikan tersendiri dari koleksi Coach yang digelar tadi malam, Rabu 20 November 2013.


Desainer yang terpilih di antaranya Nicoline Patricia Malina, Didi Budihardjo, Rinaldy A.Yunardi, Alvin Tjitrowirjo, Nia Dinata, Veronica Colondam, Shawnee Puti, Arimbi Nimpuno, Mel Ahyar, dan Priyo Oktaviano.


Beberapa desainer berasal dari profesi yang berbeda. Mereka bukanlah seorang fesyen desainer seperti Mel Ahyar, Didi Budihardjo, dan Priyo Oktaviano. Namun, hasil karya yang ditampilkan tidak kalah menarik dengan karya para fesyen desainer ternama.


Seperti Nia Dinata, seorang film director. Nia sebelumnya tidak pernah memiliki pengalaman dalam mendesain sebuah tas.


Bersama Coach, Nia Dinata ditantang untuk menyumbangkan ide kreatifnya dalam sebuah tas berwarna putih tanpa gambar dan hiasan.


Untuk desain tasnya, Nia mengangkat tema “Pretty Bohemian”. Tas dengan gambar “Peace” berwarna merah yang mencolok, lalu dibingkai oleh balutan warna emas hingga menampilkan konsep tas simpel, kasual, namun tetap elegan seperti yang Coach inginkan.


Dalam acara lelang yang berlangsung pukul 21.00, tas karya Nia Dinata terjual dengan harga Rp12 juta.


Hasil penjualan dari tas yang berhasil dilelang tersebut disumbangkan oleh Coach Indonesia kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), dengan tujuan untuk membantu pendidikan dan keterampilan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di pulau Jawa dan beberapa daerah Indonesia lainnya.


Atau tas rancangan Nicoline Patricia Malina, seorang profesional fotografer yang merancang tas dengan desain alam. Burung dan bunga menjadi ide untuk desain tas miliknya. Nicoline mengaku bahwa desain tas tersebut hanyalah sesuatu yang ia bisa buat dan merupakan hal-hal yang disukainya.


"Karena aku cuma bisa painting dan foto. Aku
nggak
bisa bikin
kayak gitu
(menunjuk tas rancangan Didi Budihardjo), " ujarnya tertawa. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya