Tips Memilih Warna Kebaya Agar Tampak Elegan

Maria Selena
Sumber :
  • Dok. Yayasan Puteri Indonesia

VIVA.co.id - Mengenakan kebaya ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Perlu adanya kejelian khusus dalam memilih model dan warna yang tepat. Salah satu hal yang dapat membuat penampilan lebih menarik adalah mengenakan kebaya yang sesuai dengan karakteristik Anda.

Tidak dipungkiri, setiap orang tentunya memiliki warna kesukaan yang berbeda. Mungkin bagi Anda yang sudah bosan dengan warna kebaya yang seperti itu saja maka Anda bisa mengenakan kebaya yang colorfull.

Sifat colorfull ini bisa anda tampilkan dengan menggunakan warna kebaya atasan dan bawahan yang berbeda. Namun, anda harus berhati-hati dalam memadukan warna tersebut agar tidak terlihat norak.

Untuk pemakaian kebaya warna cerah sangat cocok bagi Anda yang memiliki karakter dinamis. Warna yang termasuk ke dalam golongan warna cerah ini adalah warna kuning, merah, biru muda dan masih banyak lainnya.

Warna ini juga biasanya dikenakan oleh kalangan muda atau remaja. Selain itu, model kebaya dengan warna ini bisa membuat Anda terlihat lebih mencolok sehingga Anda bisa menjadi pusat perhatian.

"Warna putih pada kebaya sangat cocok untuk orang yang memiliki karakter sederhana. Namun untuk warna cerah sangat cocok untuk wanita yang dinamis," ujar Mien R. Uno saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Tak Mau Terlihat Tua Saat Berkebaya? Ini Caranya

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa memakai kebaya sebaiknya jangan terlalu banyak memakai aksesoris. Sebab hal itu akan memberi kesan berlebihan.

Kebaya Karya Intan Avantie

Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara

2nd Bekasi Wedding Exhibition berlangsung 5-7 Agustus 2016.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016