Cara Mudah Merawat Kaki Supaya Indah

Perawatan kaki
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Kita memiliki kebiasaan kurang memperhatikan kaki, dibanding bagian tubuh lainnya. Padahal, kaki juga memerlukan perhatian khusus, karena memiliki banyak masalah, seperti bau, pecah-pecah, kuku tumbuh ke dalam dan lainnya.

Sekarang, mempercantik kaki bisa dilakukan lebih mudah. Anda tidak perlu melakukan perawatan spa mahal untuk merawat kaki Anda. Tipsnya, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana ini untuk mendapatkan kaki indah, seperti dilansir dari Boldsky.

Pengelupasan dan melembabkan

Sama seperti cara Anda merawat wajah dan tangan, perawatan yang sama juga harus dilakukan untuk kaki, dengan cara mengelupaskan sel-sel kulit mati secara teratur. Cara ini membantu menghentikan penumpukkan kotoran pada kulit.

Selain itu, beri pelembab untuk kaki secara teratur, karena dapat melembutkan kulit.

Cuci kaki setiap hari

Kebersihan kaki sangat penting. Karena itu, cuci kaki Anda dua kali dalam sehari dengan air hangat dan sabun ringan. Ini dapat membuat kulit bersih dan mencegah kaki bau.

Istirahat dari sepatu hak

Meskipun sepatu hak tinggi terlihat cantik untuk kaki Anda, namun memakainya secara teratur dapat menyebabkan masalah serius untuk kaki, yang juga dapat mengakibatkan nyeri punggung.

Oleskan minyak

Cara terbaik untuk menghidrasi kaki kering adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Pijat kaki dengan menggunakan minyak kelapa setiap hari, karena akan membuat kaki lembut dan terhidrasi. Anda dapat menerapkannya setiap malam sebelum tidur dan bilas keesokan harinya.

Jus lemon

Anda bisa menggunakan jus lemon untuk mencerahkan kaki. Caranya, campur jus lemon, gliserin dan air mawar dengan jumlah seimbang, lalu terapkan pada kaki. Biarkan selama 30 menit dan bilas.

Hidrasi dengan pisang

Pisang dapat melembabkan kulit, sehingga sangat ideal untuk digunakan pada kaki. Caranya, hancurkan beberapa potongan pisang dan aplikasikan di seluruh kaki. Biarkan selama beberapa menit dan bilas untuk menyingkirkan kulit kering.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016