Folk N Vogue Tampilkan Busana 100% Indonesia

Folk N Vogue Siap Tampilkan Busana 100 Persen Indonesia
Sumber :
  • linda hasibuan/VIVA

VIVA.co.id - Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) akan menyelenggarakan pameran yang bertajuk Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia. Hal ini merupakan wujud apresiasi terhadap produk anak bangsa khususnya industri kreatif dalam bidang kerajinan tangan hasil karya para desainer muda.

Folk 'N Vogue: 100% Indonesia ini merupakan pameran yang baru pertama kali digelar dengan salah satu misi untuk mengangkat keragaman budaya etnik khususnya fesyen dan industri kreatif asli Indonesia. Rencananya acara ini akan diadakan pada 7-11 September 2016 di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

Pada saat pembukaan, nantinya akan menampilkan hasil koleksi dari desainer Almarhum Ramli, yang semua koleksinya akan dibawakan oleh model-model senior Indonesia seperti Widyawati, Rima Melati dan Dian Tanjung.

Pameran ini tentunya dapat memberi kesempatan kepada desainer muda berbakat untuk menampilkan karya-karyanya yang bercita rasa seni dan dipenuhi budaya Indonesia. Folk ‘N Vogue: 100% Indonesia ini sedikitnya akan menampung sekitar 200 usaha kecil menengah (UKM) dari anggota ASEPHI dan peserta umum.

"Kami akan menampilkan sedikitnya 200 UKM melalui pameran ini. ASEPHI akan berusaha untuk mengaplikasikan seni budaya etnik Indonesia dalam geliat industri fesyen dan lifestyle dari berbagai genre di Tanah Air yang merujuk pada industri mode dan fesyen dunia," ujar Ketua ASEPHI DKI, Dhonni Arif Faizin saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 31 Maret 2016.

Beragam kategori dari item fesyen akan ditampilkan dan diperkenalkan, mulai dari produk kain tradisional dan kontemporer, busana muslim, serta busana ready to wear. Selain itu, adapula item fesyen yang ditawarkan, seperti aksesori, perhiasan, dan sepatu buatan Indonesia.

Serangkaian kegiatan pendukung lainnya yaitu Market Place yang akan diramaikan oleh netizen dan blogger. "Dengan demikian, pameran ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang dinamis sesuai perkembangan yang bebas dan mengglobal," ucap Dhonni.

Putri Anne Avantie Pamerkan 12 Kebaya Lenggang Asmara
Alyssa Soebandono

Intip Gaya Busana Berhijab Alyssa Soebandono

Ia lebih memilih kombinasi satu warna busana yang sesuai.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016