Buah dan Sayur Ini Ampuh Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata

Mentimun.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Adanya lingkaran hitam di bawah mata pasti sangat mengganggu penampilan Anda. Biasanya mata panda atau lingkaran hitam tersebut sulit sekali dihilangkan.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

Hampir 90 persen wanita mengalami masalah ini yang disebabkan oleh kurangnya tidur, juga akibat penggunaan make-up yang tak sesuai dengan kulit Anda.

Tak hanya itu, dehidrasi pada kulit menjadi faktor utama terjadinya lingkaran hitam pada mata. Ketika tubuh kekurangan air, kulit seketika akan terlihat pucat dan kusam.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Dilansir laman Boldsky, bagi Anda yang mengalami masalah ini, ada solusi alami untuk mengatasinya. Lingkaran hitam di bawah mata dapat dicegah dengan bantuan buah-buahan dan sayuran. Para ahli menyatakan bahwa buah-buahan dan sayuran sangat ampuh dan efektif digunakan pada kulit yang sensitif sekalipun.

Berikut daftar buah dan sayur yang ampuh menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

10 Manfaat Air Beras yang Menakjubkan, Ramuan Alami Anti Penuaan

Mentimun

Sayuran yang bisa dikonsumsi sebagai lalapan ini ternyata juga sering dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Sifatnya yang mendinginkan, mempunyai kekuatan yang cepat, aman serta mudah untuk menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Mentimun mempunyai kandungan antioksidan serta silika yang berkhasiat untuk meremajakan serta menghaluskan kulit.

Mentimun juga mempunyai kandungan asam askorbat yang berkhasiat untuk mengurangi retensi air hingga bisa mengurangi pembengkakan pada mata.

Mentimun baik dikonsumsi langsung atau kebanyakan orang meletakkan potongan mentimun di wajah dan bagian mata.  Dan untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya, mentimun yang sudah dipotong ditaruh di dalam kulkas selama 10 menit.

Kentang

Tak hanya lezat dan bisa diolah untuk berbagai jenis masakan. Kentang dianggap sebagai salah satu sayuran terbaik untuk meringankan lingkaran hitam.

Iris tipis kentang lalu letakkan di kedua mata Anda. Atau, haluskan kentang dan letakkan di bawah mata Anda yang juga berfungsi untuk memutihkan kulit.

Stroberi

Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah berwarna merah ini juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit tubuh dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Alpukat

Sering dijumpai di banyak hidangan penutup. Namun Alpukat juga memiliki khasiat yang 'dahsyat' untuk menjaga kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan kulit sehat alami, Anda cukup menghaluskan Alpukat lalu oleskan tepat di bagian lingkaran hitam mata Anda secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bersihkan dengan air dingin.

Semangka

Buah berdaging merah ini pun mampu dijadikan obat alami penghilang noda hitam di bawah mata Anda. Konsumsi jus semangka, atau Anda bisa menghaluskan buat tersebut lalu oleskan di area mata Anda. Semangka ampuh meratakan warna kulit secara alami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya