Unik, Gaun dari 4.000 Cincin Pembuka Tutup Kaleng

Gaun dari cincin pembuka tutup kaleng
Sumber :
  • SWSN.com

VIVA.co.id – Seorang kontestan ajang kecantikan di Inggris, Miss Bedfordshire, memenangi penghargaan untuk gaun ramah lingkungan terbaik. Gaun yang dikenakan dalam kompetisi tersebut terbuat dari 4.000 cincin pembuka tutup kaleng.

Desainer Thailand Rancang Gaun Unik dari Kerupuk Udang

Michaella Beckwith dari Silsoe, Bedfordshire, Inggris, memenangi kategori itu setelah mencapai final kompetisi Miss Bedfordshire pada awal bulan ini. Gaun dengan warna merah dan putih itu superberat, karena dibuat menggunakan cincin pembuka tutup kaleng. Meski demikian, gaun dari bahan daur ulang itu sangat mengesankan dan menyerupai karya desainer terkenal.

Wanita berusia 21 tahun ini mengumpulkan cincin pembuka tutup kaleng dengan bantuan teman-teman dan keluarganya. Dia membutuhkan waktu sekitar 55 jam, yang dikerjakan selama tiga pekan untuk menyelesaikan gaun tersebut. Dia membuatnya saat libur dan selama istirahat makan siang.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"Saya menggunakan kawat untuk mengaitkan cincin pembuka tutup kaleng saat membuat gaun itu dan mengikatnya ke belakang dengan pita," kata dia.

Michaella mengaku bahwa gaun tersebut pada kenyataan tidak nyaman untuk dikenakan, karena berat dan agak tajam. Gaun ini berhasil mengalahkan gaun dari kontestan lainnya, yang juga dibuat dari bahan ramah lingkungan.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Kontestan lainnya menggunakan bahan daur ulang, seperti dari koran dan pakaian lama. Ketika mengetahui dia memenangkan kategori gaun ramah lingkungan, Michaella mengaku sangat terkejut. Namun, dia bersyukur karena usahanya membuat gaun itu tidak mudah.

"Saya benar-benar tidak menduganya. Namun saya sudah melakukan banyak pekerjaan. Saya membuatnya dengan bantuan ibu saya," ujar dia.

Gaun uniknya itu dibeli seharga Rp20 juta oleh salah satu sponsor. Uang hasil penjualan disumbangkan ke Miss World Charity, Beauty With A Purpose untuk membantu anak-anak cacat dan kurang beruntung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya