Tips Pilih Warna Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Wanita berhijab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Mengenakan hijab bisa membuat pemakainya terlihat lebih cantik, bila Anda menyesuaikannya dengan beberapa trik. Tidak hanya dengan model yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah tapi warna pun dapat berperan penting dalam hal ini.

Tutorial Singkat Tampil Modis dengan Hijab Hoodie

Perlu diketahui ternyata memilih warna yang kurang tepat bisa menimbulkan kesan kusam dan pucat pada wajah. Agar dapat memilih warna hijab yang tepat, tentunya Anda harus menganalisis warna kulit terlebih dahulu.

Cara yang paling mudah adalah dengan menempelkan beberapa hijab ke wajah di depan cermin dan di bawah pencahayaan yang cukup. Namun khusus wanita berwajah oval, bila hal tersebut dirasa kurang membantu, Anda dapat mengenakan hijab satu warna.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anda dapat memilih warna apa saja asal tidak mencolok. Disarankan, Anda yang berwajah bulat sangat tepat menggunakan hijab berwarna gelap karena dapat membuat ilusi pada wajah Anda.

"Memilih hijab dengan memperhatikan warna dapat membuat penampilan pada bentuk wajah terlihat menarik. Salah satunya seperti yang berwajah oval dapat menggunakan hijab dengan satu warna yang tidak berlebihan tentunya," ujar Anggita Rangkuti pemilik Label Busana Muslim Oisita kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Dia juga menambahkan, untuk wanita dengan wajah berbentuk persegi sangat cocok dengan warna hijab seperti pastel. Sebab warna ini dapat membuat wajah lebih terlihat tirus.

Kemudian bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk hati dapat menggunakan hijab berwarna apa saja.

Baca Juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya