Solusi Berbusana Muslim untuk Wanita Bertubuh Kurus

Lulu Elhasbu
Sumber :
  • instagram.com/luluelhasbu

VIVA.co.id – Memiliki tubuh kurus ternyata tak sepenuhnya menyenangkan, karena pemilik tipe ini tak jarang juga mengalami kesulitan ketika memilih busana yang akan dikenakan. Jika salah memilih busana, maka pemilik tubuh kurus akan makin terlihat tipis.

Ridho Ilahi Pilih Hadiah Ini untuk Sang Ibu di Hari Lebaran

Dan bagi wanita kurus dan berbusana muslim, ada cara untuk mengakalinya. Mereka yang bertubuh kurus sebaiknya bermain pada pola.

Desainer busana muslim, Lulu Elhasbu mengatakan, pemilik tubuh kurus dapat memakai pakaian dengan motif bunga-bunga atau lainnya dengan ukuran besar. Sementara Untuk cuttingan, wanita bertubuh kurus aman dengan model apa saja.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Namun, dia menyarankan, untuk mengenakan teknik layering atau tumpuk demi menciptakan ilusi lebih bervolume pada tubuh mereka.

"Wanita bertubuh kurus bisa bermain pada pola, dengan motif yang besar. Mau cuttingan dan warna apapun yang mereka kenakan itu aman tapi sebaiknya tambahkan teknik layering agar memberi kesan berisi dan menarik," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Lulu menambahkan, wanita bertubuh kurus juga bisa memakai pakaian dengan motif horizontal. Sebab pakaian dengan motif tersebut dapat memberikan kesan tubuh lebih berisi.

Kendati demikian, pastikan bahwa pakaian bermotif horizontal memiliki warna yang cerah dan padukan dengan bawahan atau celana berwarna gelap. Sementara yang perlu dihindari adalah mengenakan busana ketat dan terlalu longgar.

"Sebaiknya sesuaikan busana dengan bagian lekuk tubuh agar tampak terlihat samar," ujar Lulu.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya