Tips Memilih Warna Eyeshadow untuk Beragam Bentuk Mata

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • REUTERS/ Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Memiliki mata indah dan menarik merupakan dambaan setiap wanita. Untuk itu, tak jarang mereka melakukan riasan pada mata guna menonjolkan tampilan wajah.

Trik Mengaplikasikan Eyeshadow ala Selebgram Rachel Goddard

Banyak wanita menyiasati kekurangan pada matanya, dengan cara membubuhkan eyeshadow. Namun perlu diingat bahwa tak semua warna cocok dengan semua bentuk mata.

Make-up Artist Dhirman Putra mengatakan, bagi pemilik mata besar sangat cocok untuk mengaplikasikan warna eyeshadow warm atau earthy tones. Warna tersebut dapat memberi ilusi mata menjadi lebih indah.

Tips Riasan Mata Genit dengan Eyeshadow Pink

"Untuk eyeshadow, yang memiliki mata besar dapat memilih warna yang warm atau warna tanah. Jadi warnanya itu, seperti cokelat, nude, peach, dusty pink dan abu-abu gelap," kata dia saat ditemui saat peluncuran Perfect Complexion Set Make Over di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 30 Juni 2016.

Sementara bagi pemilik mata kecil atau sipit, Dhirman menambahkan, dapat memilih warna-warna gelap. Warna tersebut, meliputi cokelat tua, ungu tua dan biru tua.

Bahayakah Lipstik Dipakai Sebagai Eyeshadow?

Sedangkan untuk mata yang turun dapat memilih warna gelap, seperti cokelat tua, biru dan ungu. Penerapan warna ini untuk memberi kesan mata terangkat dan tegas. Caranya, sapukan warna agak gelap di setengah bagian kelopak mata hingga sisi luar sudut mata.

Kemudian untuk mata bengkak, saran dia, Anda dapat memulaskan warna mocca, caramel dan cokelat tanah. Pulaskan setengah area kelopak mata dan baurkan sedikit menggunakan warna tersebut untuk memberi ilusi mata lebih terbuka.

"Namun, hindari penggunaan eyeshadow jenis shimmer dan pilih yang matte," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya