Trik Jitu Dapatkan Bulu Mata Panjang dan Tebal

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA.co.id - Memiliki bulu mata panjang dapat membuat penampilan mata dan wajah menjadi lebih menawan. Itu mengapa para wanita yang tidak memiliki bulu mata panjang, memilih bulu mata palsu demi bisa tampil memesona.

Dan jika tidak diberkati dengan bulu mata yang panjang, tebal, dan seksi seperti Megan Fox, Marilyn Monroe, dan Kim Kardashian, Anda bisa melakukan beberapa langkah mudah untuk membantu merawat bulu mata serta membuatnya tumbuh lebih cepat, kuat, dan tebal.

Berikut ini tujuh trik untuk merawat bulu mata, seperti dilansir dari All Womens Talk.

1. Melembapkan

Meski Anda sudah familiar dengan pelembap untuk kulit, sebagian mungkin akrab dengan pelembap bulu mata. Padahal, melembapkan bulu mata dapat mencegah dari kerusakan dan membantunya untuk tumbuh lebih cepat dan kuat.

Selain produk pelembap bulu mata di pasaran, Anda juga dapat menggunakan minyak alami seperti minyak jarak atau almond manis.

Anda juga dapat mencampurkan keduanya dan menerapkannya ke bulu mata setiap malam dengan menggunakan kuas maskara. Namun, pastikan untuk membersihkan sebelum menggunakannya.

2. Pilih maskara dengan bijak

Menggunakan maskara pada bulu mata dapat merangsang pertumbuhannya. Pilih maskara yang mengandung vitamin dan mineral, karena dapat membantu pertumbuhan bulu mata.

3. Pilih produk pemanjang bulu mata

Jika bulu mata tipis atau pendek, Anda dapat mencoba menggunakan produk pemanjang bulu mata. Sebaiknya Anda memilih produk yang cocok, yang mengandung vitamin dan elemen penting untuk memperpanjang dan meningkatkan pertumbuhan bulu mata.

4. Perlakukan bulu mata dengan baik

Perlakukan bulu mata Anda dengan baik, karena bulu mata merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki. Sebaiknya hindari menggosok mata dengan cara apa pun, karena dapat menyebabkan bulu mata rusak hingga rontok.

Jika merasa gatal, cukup menepuk bulu mata dengan lembut menggunakan jari. Anda juga perlu menghindari penggunaan rol bulu mata terlalu sering, karena akan menyebabkan bulu mata rontok.

5. Makan sehat

Makanan yang Anda makan dapat memengaruhi rambut di seluruh tubuh, termasuk bulu mata. Jika tubuh tidak mendapatkan vitamin dan mineral, bulu mata akan berhenti tumbuh atau pertumbuhannya melambat, sehingga menjadi lebih tipis.

Selain minum banyak air, disarankan untuk menambah makanan sehat dalam menu makanan Anda yang kaya dengan protein, vitamin C, E, H, dan B kompleks. Vitamin tersebut dapat membantu pertumbuhan bulu mata.

6. Tinggalkan bulu mata palsu

Bulu mata palsu bisa membuat mata Anda terlihat menonjol dan tampilan lebih dramatis. Namun, bulu mata palsu juga bisa membahayakan bulu mata Anda sendiri. Sebab, kadang-kadang lemnya mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi atau reaksi yang berbahaya untuk kelopak mata atau bulu mata.

Selain itu, penerapan atau pelepasan bulu mata yang salah dapat membuat bulu mata asli tercabut. Karena itu, hindari menggunakan bulu mata palsu terlalu sering. Ada baiknya, menggunakannya hanya untuk acara-acara besar.

7. Membersihkan kosmetik secara rutin

Sebelum Anda tidur, pastikan Anda menghapus semua make-up. Untuk mata, lebih baik menggunakan eye make-up remover.

Pilih produk yang tepat, sesuatu yang ringan dan bebas alkohol untuk menghindari kekeringan pada bulu mata. Anda juga bisa menggunakan kapas lembut untuk menghapus make-up di sekitar bulu mata secara lembut, dengan gerakan satu arah.

Lima Tips agar Bulu Mata Lebih Awet
ilustrasi bulu mata

Ekstensi Bulu Mata, Pilih yang Glamor atau Natural

Ekstensi bulu mata sedang jadi tren di dunia kecantikan wanita

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2018