Tutorial Make-up Harian dalam Waktu 10 Menit

Tutorial make up oleh Make-up Artist Christin Marta
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Ternyata, tak butuh waktu lama untuk merias wajah agar bisa tampil maksimal. Agar wajah tampil segar setiap saat dan malam hari, hanya dibutuhkan waktu singkat.

Make-up Artist, Christin Marta yang telah banyak menampilkan karya-karyanya membuat tutorial riasan wajah sederhana hanya dalam waktu 10 menit untuk tampilan segar.

"Pertama, yang pasti harus dijaga kebersihan kulitnya. Kalau kulit sudah bagus, make-up apapun jadi terlihat bagus," ujarnya dalam acara FreshKon Alluring Eyes di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Setelah mengaplikasikan foundation di seluruh wajah dan leher, dia menyarankan, untuk memberikan eyeshadow cair dengan warna hampir mirip dengan kulit sebagai dasar. Setelah itu, sapukan eyeshadow warna cokelat terang.

Dia menyarankan memakai eyeshadow dari ujung luar ke dalam mata dengan kuas khusus mata. Kemudian, tumpuk dengan sapuan eyeshadow dengan warna cokelat yang lebih tua di bagian ujung luar hingga batasan atas mata.

"Tambah blush-on dengan warna pink natural di tulang pipi," kata dia.

Selanjutnya, dia menambahkan, berikan eyeliner hitam di batasan bulu mata atas. Lalu, gunakan highlighter di bawah alis dan tulang hidung.

"Shimmering atau glowing make-up seperti orang Korea agar wajah terlihat bercahaya," kata dia.

Anda bisa mempercantik dengan sapuan maskara di bulu mata agar nampak lebih tebal dan lentik. Kemudian, terapkan lipstik berwarna pink glossy agar tampilan nampak alami.

"Kalau mau night make-up, tinggal diganti warna lipstiknya menjadi merah terang agar lebih terlihat," ujarnya.

Tips Tampil Cantik bagi Wanita yang Tak Suka Berdandan
Ilustrasi kosmetik/make-up.

Tutorial Make-up Cantik Alami untuk Kulit Sawo Matang

Kulit kecokelatan yang diekspos dengan tepat hasilkan riasan cantik.

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2017