Tips Riasan Sempurna untuk Wajah Berminyak

Ilustrasi make up wanita kulit gelap
Sumber :

VIVA.co.id - Memiliki kulit berminyak harus siap menghadapi beragam persoalan pada wajah, seperti jerawat, dan komedo. Belum lagi saat menggunakan rias wajah.

Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, tidak bisa sembarangan memilih jenis kosmetik. Salah-salah, bukannya cantik yang di dapat, justru wajah terlihat kusam karena sangat berminyak.

Untuk rias wajah disarankan menghindari yang mengandung minyak. Pilih yang berbahan dasar air karena lebih cepat menyerap dan tidak membuat wajah tampak berminyak.

9 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Pemilik Kulit Berminyak

Sseperti dijelaskan Carolina Septerita,  Wardah Professional Make-up artist yang ditemui dalam acara The Marriage Between Technology and Traditional Wedding, di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, 3 Agustus 2016.

"Hindari make up base yang mengandung terlalu banyak minyak karena hanya akan membuat wajah tampak berminyak. Gunakan liquid foundation karena cepat menyerap, sedangkan untuk kulit kering bisa memilih creamy foundation."

Untuk kulit berminyak sebaiknya hindari menggunakan foundation terlalu banyak, dan lebih banyak menggunakan bedak.

"Untuk di luar ruang, sebaiknya gunakan foundation sedikit dan lebih banyak bedak. Dan gunakan kuas dalam pengaplikasian bedak, jangan spons."

Begitupun untuk pernikahan, untuk mereka yang memiliki kulit berminyak dan memilih konsep pernikahan outdoor, cara seperti di atas bisa diterapkan.


Tutorial Make Up

Tips Cantik Bermake-up untuk Kulit Berminyak

Make-up biasanya mudah luntur jika kulit berminyak

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019