Cantik dengan Hijab Segi Empat ala Ria Miranda

Desainer Ria Miranda
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Wanita berhijab bisa mengenakan hijab dengan model apapun untuk terlihat cantik. Namun tidak semua wanita berhijab senang mengaplikasikan model yang sulit.

Simpel Tapi Cantik, Begini Tutorial Pakai Pashmina Ala Melody Prima

Kebanyakan dari mereka memilih cara mudah dan sederhana untuk menerapkan hijab, namun tetap terlihat menarik. Berikut ini tutorial singkat dari desainer busana muslima,h Ria Miranda.

Menurut dia, hal wajib bagi pengguna hijab adalah memiliki warna-warna dasar, seperti hitam, putih, dan pastel. Tidak hanya itu, desainer asal Sumatera Barat tersebut mengatakan penting mengenakan dalaman (inner) hijab atau ciput.

3 Gaya Simpel Hijab Pashmina, Kasual hingga Formal

"Pemakaian ciput atau inner hijab itu penting. Selain menutup aurat juga merapikan bentuk hijab di kepala agar mudah diatur," ujarnya kepada VIVA.co.id di Jakarta, belum lama ini.

Setelah mengenakan inner hijab, dia menyarankan, untuk membentuk hijab persegi menjadi segitiga, lalu pasang di kepala dengan ujung yang sama rata. Kemudian, sematkan jarum pentul di bagian atas agar hijab tetap rapi.

4 Tutorial Hijab untuk Acara Lamaran, Simpel tapi Tetap Modis

"Lalu letakkan sisi hijab kanan ke inner bagian dalam kiri, sematkan dengan pentul. Sedangkan sisi hijab kiri dililitkan ke belakang hingga hampir mengitari leher," ujarnya.

Usai dililitkan ke belakang hingga sisi kiri, pertemukan ujungnya dengan ujung hijab sisi kanan. Ikat kedua ujung tersebut hingga membentuk sebuah pita yang cantik di sisi kiri.

"Dengan model hijab begini, jadi enggak terlalu ngepas di wajah. Makanya jadi tidak terlalu membentuk ketat di wajah," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya