Tips Tampil Cantik dengan Riasan Sempurna

Make-up artist Amy Becks sedang merias wajah model
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Bagi setiap wanita, menerapkan kosmetik merupakan keharusan agar terlihat cantik dan menarik. Ada banyak jenis riasan yang bisa diterapkan wanita, salah satunya adalah flawless make-up atau riasan sempurna.

Anak Ferdy Sambo Trisha Eungelica Jago Dandan, Intip 3 Inspirasi Riasan Mata Ala Gen Z

Riasan jenis ini bisa Anda terapkan untuk kebutuhan sehari-hari. Langkah mendapatkan riasan itu, dengan cara memulaskan foundation cair dua warna, yakni terang dan gelap.

"Sebelum menerapkan make-up flawless, pastikan wajah Anda bersih dan terapkan pelembab. Setelah itu, gunakan foundation dua warna, gelap dan terang," ujar Amy Becks, make-up artist dalam Make-up Class with Artistry di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 2 September 2016.

Polisi Bubarkan Acara ‎Emak-emak Lomba Merias di Deli Serdang

Dia menjelaskan, setelah menerapkan foundation dengan merata, pastikan menggunakan concealer yang telah dicampurkan dengan foundation. Anda juga harus menerapkannya secara merata dan tipis.

Setelah itu, gunakan bedak tabur dan sedikit highlighter untuk menonjolkan bentuk wajah. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, sebaiknya pakai blush on berwarna merah muda dan aplikasikan dengan tipis.

3 Trik untuk Tetap Cantik Saat Puasa Meski Tanpa Make Up

Kemudian rias bagian mata, dengan menggunakan eyeshdow berwarna cokelat pada kelopak mata, juga secara tipis dan eyeliner pada garis bulu mata.

"Jangan lupa rapikan alis dengan sikat alis atau pensil alis. Lalu aplikasikan maskara dan lipstik berwarna lembut untuk mendapatkan penampilan sempurna," kata dia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya