Wajib Diketahui Sebelum Menerapkan Make-up

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Untuk tampil cantik, kebanyakan wanita rela mengorbankan waktu, tenaga, dan uangnya untuk membeli kosmetik dan merias wajahnya. Sebab, beberapa wanita tidak percaya diri jika tak mengenakan riasan ketika meninggalkan rumah.

Makeup Kelewat Tebal Justru Tutupi Kecantikan Alami

Kendati demikian, dalam beberapa kasus, ternyata ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum Anda menerapkan make-up, seperti memerhatikan rona wajah. Hal ini penting diperhatikan agar hasil make-up tampak natural.

"Sebelum menerapkan make-up, sebaiknya para wanita memerhatikan rona kulit dahulu. Ini penting karena untuk mencocok jenis warna riasan apa yang sesuai, apakah dia pemilik warna hangat atau dingin," ujar Amy Becks, make-up artist dalam Make-up Class with Artistry di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 2 September 2016.

Tips Make Up Lebaran Tahan Lama untuk Kulit Berminyak

Dia menjelaskan bahwa setelah menentukan warna, perhatikan bentuk wajah. Hal ini untuk membuat komposisi dan cara aplikasi shading, contouring, highlight yang baik dan tepat. Setelah itu, Anda dapat menerapkan make-up sesuai dengan keinginan dan cara yang tepat.

Ilustrasi lipstik.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Ada cara pengaplikasian lipstik khusus yang harus Kamu ketahui.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2019