Tips Contouring Riasan untuk Wajah Bulat

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mendengar make-up dengan teknik contouring memang bukan hal yang asing lagi. Contouring merupakan teknik yang digunakan untuk mempertegas dan menonjolkan bagian wajah agar riasan tidak terlihat monoton.

Adu Riasan Flawless Kate Middleton vs Meghan Markle

Dalam contouring, terdapat bronzer dan highlight. Bronzer biasa digunakan untuk mempertegas bagian dari wajah kita seperti hidung, rahang, tulang pipi dan pinggir dahi. Bronzer ini berwarna cokelat, dan biasa satu atau dua warna lebih gelap dari kulit kita.

Sedangkan Highlight biasa digunakan untuk menonjolkan bagian wajah yang ingin ditonjolkan seperti dahi, bawah mata, dagu dan tulang hidung. Menerapkan contouring pada wajah memiliki cara yang berbeda tergantung bentuk wajah.

Murah dan Bagus, 5 Produk Make Up Rekomendasi Beauty Influencer

Untuk Anda pemilik wajah bulat dengan bentuk panjang dan lebar yang sama dapat menonjolkan pada bagian pipi. Terapkan contouring pipi dan rahang.

"Bentuk wajah bulat memiliki panjang dan lebar wajah yang hampir sama, dan pipi kamu merupakan bagian yang paling menonjol," ujar Amy Becks, Make Up Artist pada Make-up Class with Artistry dikawasan Jakarta Selatan, Jumat, 2 September 2016.

Tips Makeup Cantik saat Liburan ke Korea Selatan

Dia menambahkan bahwa untuk melakukan contouring pada wajah bulat, sebaiknya lakukan shading di bagian pipi dan rahang dibaur lebih kedepan lagi. Gunakan bronzer pada bagian sekitar pipi dan jangan berikan bronzer pada bagian dagu.

Ilustrasi Pengguna Make Up

Pop Make Up, Inspirasi Riasan Natal dan Tahun Baru yang Awet Seharian

Make up ini mengandalkan warna cerah khas Natal dan Tahun Baru.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2019