Zaskia Sungkar: Fesyen Halal Itu Busana Ramah Lingkungan

Zaskia Sungkar
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Pasar muslim cukup potensial dengan aktivitas konsumsi atas nama religi. Hal ini menjadi bukti bahwa kebutuhan di antara masyarakat muslim, terutama perempuan muslim, semakin meningkat.

Sambil Menitikan Air Mata, Zaskia Sungkar Kenang Ketulusan Shireen

Hal ini yang melatarbelakangi banyaknya komodifikasi produk yang memberi label halal. Telah menjadi sebuah tren, bahkan belakangan ini fesyen halal atau syariah kian marak di perbincangkan.

Beragam komentar pun muncul dan menganggap hal tersebut tidak terlalu penting. Sebab busana bukanlah sesuatu yang dimakan atau masuk ke dalam tubuh.

Kisah Elly Sugigi Pernah Berikan Anaknya kepada Tukang Sayur

Aktris sekaligus desainer busana muslim, Zaskia Sungkar, mengatakan bahwa fesyen halal adalah busana yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Serta harus digunakan dengan cara yang tepat.

"Menurut saya tidak ada fesyen halal karena busana bukanlah sesuatu yang dimakan. Busana halal bagi saya busana yang ramah dengan lingkungan," ujar Zaskia Sungkar kepada VIVA.co.id, Senin 5 September 2016.

Inspirasi Outfit Lebaran Busana Muslim dengan Sneakers Ala Para Selebriti

Dia menambahkan bahwa para pelaku industri tekstil harus lebih cermat dalam memilih bahannya. Pilihlah yang mudah melebur, seperti linen, agar dapat melebur dengan tanah agar tidak menyebabkan limbah tekstil.

Irwansyah

Kondisi Terkini Irwansyah, Jatuh dari Kuda Hingga Patah Tulang

 Irwansyah beberapa waktu yang lalu mengalami kejadian kurang menyenangkan yakni jatuh saat naik kuda. Sampai-sampai, suami dari Zaskia Sungkar itu masuk rumah sakit

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2023