Trik Bikin Make-up Awet untuk Kulit Berminyak

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki kulit berminyak berlebih merupakan hal yang menjengkelkan. Sebab tidak hanya membuat penampilan terlihat menjadi tak menarik, tetapi juga mudah menyebabkan munculnya jerawat.

Tips Cantik Aplikasikan Foundation Sesuai Jenis Kulit

Saat menerapkan riasan pada kulit berminyak, bisa membuat tampilan menjadi mengkilap dan kurang menarik. Ini membuat orang dengan tipe kulit tersebut sering melakukan touch-up.

Dan selama ini banyak yang menganggap bahwa semakin banyak bedak yang dipakai akan membuat wajah terbebas dari minyak. Padahal cara tersebut tidak tepat, karena semakin banyak bedak yang diaplikasikan justru merangsang pori-pori pada kulit wajah, sehingga memproduksi minyak berlebih.

Meniruskan Pipi Tembam dengan Make-up, Begini Caranya

Bagi pemilik wajah berminyak, make-up artist Ryan Ogilvy menyarankan untuk memilih jenis bedak yang memiliki formula matte translucent dan selalu siapkan kertas minyak. Kertas ini bisa menjadi penyelamat ketika minyak pada wajah sudah mulai terlihat.

"Agar make-up awet walau kulit berminyak, bisa diatasi dengan penerapan kertas minyak dan menekannya pada area berminyak," ujar dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Keren atau Seram, Wajah Disulap Jadi Lubang Hitam

Aplikasi lain dengan menggunakan kertas minyak bisa dengan dilapisi spons bedak. Caranya, gunakan kertas minyak terlebih dahulu, lalu gunakan spons, dengan cara ditekan pada bagian berminyak.

Selain itu, Ryan menambahkan untuk memilih produk make-up yang bebas minyak, seperti primer, foundation, BB cream, tabir surya, blush on, dan bedak. "Gunakan juga sabun cuci muka yang mengandung glycolic acid, karena kandungan tersebut bisa mengurangi kelebihan minyak pada wajah," katanya.

Tutorial Make Up

Tips Makeup Long-lasting “Natural Glow”

Hanya dengan 5 produk saja, Anda bisa terlihat cantik sepanjang hari

img_title
VIVA.co.id
1 April 2019