Tips Tampil Cantik dengan Kebaya untuk Si Tubuh Gemuk

Asri Welas
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Keanggunan seorang wanita biasanya muncul dengan memakai pakaian khas Indonesia, kebaya. Namun, sebagian wanita dengan tubuh plus alias gemuk enggan mengenakannya lantaran merasa tidak cocok atau nyaman.

Potret Selvi Ananda Tampil Anggun Pakai Kebaya saat Upacara Tuai Pujian: Cantiknya Calon Ibu Negara

Padahal, dengan beberapa trik saja, kebaya tetap bisa dikenakan oleh mereka dan terlihat cantik. Salah satunya dengan pemilihan motif yang tidak terlalu ramai.

"Boleh motif batik tapi enggak penuh di bagian badannya. Mungkin sekarang lagi tren motif yang bulat-bulat penuh, tapi ya untuk yang tubuh gemuk sebaiknya pilih motif yang sedikit saja," ujar presenter dan aktris Tanah Air, Asri Welas di Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

Video Raline Shah Sedang Fitting Kebaya Viral, Netizen: Beneran Mau Nikah?

Dia yang sudah sejak tahun 2009 terjun ke bisnis fesyen itu menjelaskan bahwa sangat penting memahami alur dan motif kebaya bagi si tubuh gemuk. Selain itu, Asri menyarankan agar pemilihan kain juga harus dipikirkan untuk si tubuh gemuk.

"Selain harus tahu betul print dari kebaya yang dipakai, sebaiknya pilih juga bahan dari brokat. Lalu usahakan cari yang bagian bawah kebayanya itu lancip," katanya.

Pernikahan BCL dan Tiko, Momen Haru Berbalut Nuansa Indah Nan Bahagia

Menurutnya, potongan lancip di bagian bawah kebaya bisa memberikan efek ramping. Disinggung mengenai warna yang akan tren pada kebaya, menurutnya, pastel yang cocok untuk beragam bentuk tubuh.

"Boleh main warna tapi sekarang lebih ke pastel sih. Meski ada warna kuning, merah, dan sebagainya tapi tetap pastel. Kuncinya, alurnya saja yang dilihat dari motifnya untuk yang gemuk," tutur dia.

Malaysia demam Baju Lebaran Indonesia

Warga Malaysia Demam Baju Lebaran Indonesia: Cantik, Unik dan Murah!

Banyak warga Malaysia berbondong-bondong ke Jakarta untuk mencari pakaian Indonesia yang terkenal cantik dan unik seperti kebaya, gamis hingga batik.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024