Cara Mudah Merawat Berlian di Rumah

Perhiasan Possion Jewelry
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Selain busana, perhiasan adalah salah satu item fesyen yang tak bisa jauh dari wanita. Dan salah satu jenis perhiasan yang digemari banyak orang terutama wanita adalah berlian.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang mewah dan elegan, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Karena itu, perawatan berlian sangat penting untuk diperhatikan.

Selain bisa dibersihkan di toko perhiasan, berlian juga bisa dirawat di rumah dengan cara yang mudah dan tak menguras banyak waktu maupun biaya. Anda bisa membersihkannya dengan bahan-bahan yang sering tersedia di rumah.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Airyn Tanu, CEO Passion Jewelry mengatakan, Anda bisa menggunakan air soda untuk memberikan kilau yang lebih cerah pada berlian. Caranya, cukup rendam berlian pada segelas air soda, semalaman.

Cara lainnya, Anda dapat merendam berlian dengan air hangat yang dicampur sabun pencuci piring. Ia menyarankan, rendam berlian sekitar lima menit lalu gosok dengan hati-hati dan rendam kembali, kemudian keringkan.

Heboh! Cerita TKW Asal Madura Harus Bayar Pajak Ratusan Juta Usai Bawa Emas 3 Kg ke Indonesia

"Anda juga bisa menggosok berlian dengan sikat halus lalu angin-anginkan atau dilap dengan kain halus," ujarnya dalam acara Soft Opening Passion Jewelry di kawasan Jakarta Utara, Kamis, 29 September 2016.

Selain itu, dia menyarankan untuk menyimpan berlian pada kotak dan pisahkan dengan berlian lainnya. Jika disatukan dengan berlian lain, dikhawatirkan akan saling  bergesekan, sehingga tidak kembali berkilau seperti sedia kala.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya