Memilih Krim Malam yang Tepat untuk Kulit Berminyak

ilustrasi Krim wajah
Sumber :
  • Pixabay/Andreas

VIVA.co.id – Kulit berminyak memang memiliki kelembapan alami untuk wajahnya. Namun, kondisi kulit berminyak tersebut cenderung mempermudah timbulnya jerawat jika tidak diberikan perawatan yang tepat.

Viral Wajah Bayi Diberi Krim Wajah Bikin Netizen Murka

Salah satunya dengan pemilihan krim malam yang tepat untuk kulit berminyak. Apalagi, krim malam memang dibutuhkan untuk mencegah produksi sebum berlebihan pada kulit.

"Kulit berminyak itu harus dibantu sama krim malam untuk mencegah produksi sebum berlebih. Dan ragam racikan krim malam dari dokter ini bermacam-macam," ujar spesialis kulit, dr. Nur Dalilah spKK, pada VIVA.co.id, Senin, 3 Oktober 2016.

4 Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

Ragam racikan krim malam dari dokter tersebut, diakui Dalilah, sesuai dengan kebutuhan dari kulit pasien. Sebab, tekstur dan masalah yang beragam pada kulit berminyak harus dirawat dengan tepat.

“Untuk membantu mengecilkan pori-pori,  krim malamnya mengandung serum vitamin C dan sekaligus mengurangi kadar minyak. Kalau yang berjerawat, biasanya ada kandungan antibiotik juga," ucapnya.

Efektif Gak Sih Pakai Krim Wajah Buat Hilangkan Kerutan?

Dokter yang bekerja di Ultimo Aesthetic and Dental Center Jakarta ini turut mengingatkan pentingnya pemakaian pelembap untuk si kulit berminyak. Terlebih, pemakaian tabir surya juga sepatutnya dikenakan untuk menangkal sinar jahat dari matahari.

Alicia Keys tanpa make-up

"Pelembapnya bisa sekaligus dari sunblock yang berbasis air agar tidak jerawatan. Karena penggunaan krim berlebihan akan memicu jerawat. Mau gunakan bedak boleh, tapi yang tabur," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya