Cerita Felicia Hwang Wakili Indonesia di Miss International

Felicia Hwang raih predikat 2nd Runner Up Miss International 2016
Sumber :
  • Instagram @officialputeriindonesia

VIVA.co.id – Felicia Hwang berhasil meraih mahkota 2nd Runner Up pada ajang Miss International 2016. Puteri Indonesia Lingkungan 2016 ini berhasil mengharumkan nama Indonesia pada gelaran yang diadakan di Tokyo, Jepang 27 Oktober 2016 lalu.

Cerita di Balik Gaun Aurra Kharisma yang Antarkan Jadi Juara

Di balik kemenangannya pada ajang kontes kecantikan dunia itu, ternyata ada cerita terkait terpilihnya Felicia untuk mewakili ajang tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Putri K Wardani selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

"Dari 38 kepilih 10 kontestan (ajang Putri Indonesia), terus kepilih lima. Biasanya dari lima sudah bagus-bagus semua, bedanya tipis-tipis. Tetapi kita juga tahu, masing-masing dari juara 1, 2, 3 itu akan pergi ke mana," kata dia saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Senin malam 14 November 2016.

Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat Ternyata Sering Dikritik

Selanjutnya, para pemenang tersebut disaring berdasarkan kriteria dan diarahkan akan mewakili dalam ajang kecantikan tertentu. Felicia diarahkan ke Miss Internasional, karena nuansanya lebih kental ke Asia.

"Tentunya Miss International adalah sosok Asia harus kuat. Jangan yang mukanya sangat latin, itu bakalan salah kalau kirim," ujarnya.

Bahagianya Bint Sireethorn Leearamwat jadi Miss International 2019

Di samping itu, pemilihan kandidat juga berdasarkan penilaian pada saat pembekalan. Karena Felicia selaku Putri Lingkungan dirasa mampu mewakili Indonesia, Dewan Juri Putri Indonesia sepakat mengirimnya ke ajang tersebut.

Dan pilihan tersebut tidak salah lantaran Felicia berhasil meraih 2nd Runner Up dan Miss Best Dresser. Dalam ajang tersebut, Felicia juga percaya diri menampilkan kemampuan sulapnya dalam talent show.

"Pertama karena saya tidak bisa nari dan nyanyi, saya ingin membawakan sesuatu yang bisa saya pelajari dan entertaining. Saya juga sebelumnya nanya ke Yayasan Puteri Indonesia, boleh enggak, cocok enggak ya dan Yayasan juga menyetujui, baru saya jalani," kata dia.

Felicia menjelaskan bahwa sebelumnya dia telah belajar dan memperdalam teknik sulap yang ingin ditampilkannya selama kurang lebih tiga bulan. Untuk itu, dia menggandeng salah satu pesulap Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya