Lima Kesalahan Umum Saat Membeli Sepatu

Ilustrasi sepatu hak tinggi
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id – Meski dikenakan di bagian tubuh paling bawah, sepatu tidak pernah kehilangan daya tariknya. Sebagai bagian dari produk mode, sepatu juga mendapat banyak perhatian, selain pakaian. Bahkan, hampir tidak ada orang yang hanya memiliki sepasang sepatu.

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Sama seperti berbelanja pakaian yang harus dicoba berulang kali hingga menemukan ukuran yang pas, begitupun saat membeli sepatu. Meski telah mencoba di toko, terkadang saat dibuka dan dicoba di rumah, ada sesuatu yang terasa tidak pas. Ternyata, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan orang saat membeli sepatu.

Dilansir laman Gurl, berikut ini lima kesalahan umum yang dilakukan saat membeli sepatu.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Mencoba hanya sebelah sepatu

Ternyata saat mencoba sepatu di toko jangan hanya mencoba salah satu sisi. Anda harus menggunakan kedua sisi. Ditambah lagi kaki tidak 100 persen sama persis. Bisa jadi salah satu sisi kaki lebih panjang dibanding yang lainnya, atau memiliki bentuk berbeda

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Mencoba tanpa kaus kaki

Ini adalah kuncinya. Saat membeli sepatu, usahakan selalu menggunakan kaus kaki. Apalagi jika kamu berencana menggunakan kaus kaki berbahan tebal saat memakai boot. Karena dengan menggunakan kaus kaki, akan mendapat sepatu dengan ukuran pas.

Tidak merasakan dengan benar

Ini biasa dilakukan wanita. Model yang cantik membuat wanita tidak mempertimbangkan ukuran sepatu bila tidak tersedia. Tutup mata dan rasakan, apakah ada rasa tumit terbakar, apakah talinya menyakitkan, dan apakah ibu jari menyentuh sepatu.

Tidak membeli perawatan pendukung

Pernah ditawari perawatan sepatu saat membeli sepatu baru? Meski mahal, sebaiknya beli produk tersebut, karena menjaga sepatu tetap dalam kondisi bagus sama pentingnya dengan saat memilih sepatu.

Membeli di waktu yang salah

Ini mungkin bukan sesuatu yang akan kamu pikirkan, tapi ternyata berdampak penting. Kaki kita bengkak sepanjang hari, dan karena itu, akan lebih baik membeli sepatu saat malam hari, sehingga bisa mengukur sepatu dengan tepat, saat kaki ada di ukuran terbesarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya