Jam Tangan Termahal di Dunia, Harganya Hampir Rp150 Miliar

Ilustrasi tangan kidal.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebuah jam tangan dengam merk Patek Philippe dengan nomer seri 1518 menjadi jam tangan yang paling mahal yang pernah dijual dengan cara lelang. Jam mewah tersebut berhasil terjual seharga USD$11 juta atau sekitar Rp149,2 miliar.

Eks Ajudan SYL Akui 2 Kali Beri Hadiah Jam Tangan Mahal ke Ketua Komisi IV DPR RI

Jam tangan yang sebenarnya diharapkan laku dengan harga US$3 juta itu terbuat dari baja antikarat, dan menduduki puncak rekor sebagai jam tangan termahal di dunia, Sebelumnya rekor dipegang oleh jam tangan dengen merk sama yang terjual dengan harga USD$7,3 juta atau sekitar Rp99 miliar.

"Hasil rekor dunia ini adalah bukti yang kuat bahwa pasar jam tangan diterima secara universal sebagai pilar penting dari komunitas kolektor seni internasional, "kata Sam Hines, International Head of Watches di rumah lelang Phillips, seperti dilansir dari CNBC News.

6 WNI Dibekuk Polisi Hong Kong Setelah Curi 25 Jam Tangan Senilai Rp 12 Miliar

Jam tangan tersebut, menurut Hines adalah jam yang paling dicari oleh para kolektor. Di seluruh dunia, hanya ada empat buah jam tangan dari tahun 1940-an ini di seluruh dunia.

Patek Philippe Reference 1518 ialah jam tangan yang memiliki kalender chronograph dan dibuat pada tahun 1943, serta dilengkapi fitur seperti indikator moonphase, penanda jam Arab dan skala tachymeter.

Tiara Andini Ngaku dengan Jam Tangan Bikin Penampilannya Jadi Semakin Percaya Diri

"Saya pikir Patek Philippe dianggap salah satu pembuat arloji yang paling penting di dunia. Mereka telah melakukan produksi sejak 1839, mereka membuat sangat sedikit jam tangan setiap tahun, dan tak heran mereka dianggap sebagai yang terbaik, seperti Rolls Royce," katanya.

Mobil Fortuner yang memakai pelat nomor TNI palsu.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Berbagai sajian berita sepanjang Rabu 17 April 2024, banyak diminati pembaca VIVA. Kisah pengemudi fortuner yang menggunkan pelat dinas TNI adalah yang menarik perhatian

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024