Proses Terciptanya Sayap Bidadari Victoria's Secret

Model Victoria's Secret dengan sayap karya Tex Saverio
Sumber :
  • Reuters/Charles Platiau

VIVA.co.id – Victoria's Secret Fashion Show baru saja selesai dihelat pada Rabu malam, 30 November 2016 di Grand Palais, Paris, Prancis. Sejumlah bidadari Victoria's Secret tampil dengan sayap indah dan menakjubkan.

Setelah Hiatus 4 Tahun, Victoria's Secret Fashion Show Akan Kembali Digelar

Beberapa desainer dilibatkan dalam pembuatan sayap bidadari tersebut, termasuk dua desainer Tanah Air, Tex Saverio dan Rinaldy A Yunardi. Beragamnya warna, model dan keindahan yang ditampilkan menyebabkan banyak orang bertanya-tanya tentang proses pembuatannya.

Marian Hose, desainer yang mengepalai proses pembuatan sejumlah sayap bidadari Victoria's Secret mengungkapkan rahasianya. Menurutnya, meski bidadari seperti Kendall Jenner dan Gigi Hadid hanya memakai sayap tersebut beberapa menit di runway, namun dibutuhkan waktu 30-400 jam untuk menciptakan satu jenis sayap.

Banjir Australia Diperkirakan Akan Capai 12 Meter dan Rendam Ribuan Rumah

"Paling cepat, sayap yang kami buat butuh waktu 30 jam. Kami melakukan 5-6 fitting per sayap. Kami melakukan fitting pertama, maket sayap dengan model kami, dan kami memantapkan semua bahan," katanya kepada Teen Vogue, seperti dikutip dari Us Magazine.

Selanjutnya pada fitting kedua, mereka memeriksa untuk memastikan sayap tidak terlepas dan tidak terlalu berat dikenakan model. Dan pada fitting ketiga, tim desain mencocokkan sayap dengan bikini Victoria's Secret. Kemudian, pihaknya bertemu dengan model yang akan memakai sayap tersebut.

Australia Dilanda Banjir, Melbourne dan Kota-kota Lainnya Terendam

"Kami harus memastikan sayap bekerja dengan baik untuk setiap gadis saat dikenakan," ujar dia.

Hose mengungkapkan, memerlukan waktu panjang saat masuk ke dalam proses perencanaan. Dia menjelaskan, setelah pertemuan dengan tim desain, mereka akan bekerja dengan staf Victoria's Secret Fashion Show.

Dalam pertemuan pertama, pihaknya akan menunjukkan desain dan skala yang baik. Berikutnya di studio, dia akan membuat pola, membangun dasar dan struktur sayap, lalu mencari bahannya.

Meskipun sayap terlihat indah, namun kenyataannya bisa menjadi sesuatu yang mengerikan, karena berat yang dimiliki beberapa sayap. "Sayap terberat kami adalah Pink Large Bow Wing, Secret Angel Fishnet Wing, dan Road Ahead Woven Feather Disc," kata Hose.

Masing-masing sayap tersebut memiliki berat sekitar 6,8 hingga 8,16 kilogram (kg). Anehnya, sayap terbesar pada tema Dark Angel hanya berbobot 5,4 kg. Sayap tersebut seluruhnya tertutup bulu hitam.

Devon Windsor

Sementara, sayap dengan taburan permata pada tahun ini memiliki berat 450 gram hingga 3,6 kg. Beberapa sayap dibuat dengan taburan kristal Swarovski, seperti yang terlihat dalam tema Bright Nights, yang dikenakan Jasmine Tookes.

"Kami membuat enam sayap untuk itu, dan saya merasa sangat sulit untuk memilih mana yang paling saya suka. Mereka semua bagus dan siap untuk pesta," ucapnya.

Sementara sayap bidadari Victoria's Secret yang menjadi favoritnya pada gelaran sebelumnya adalah yang dikenakan oleh Behati Prinsloo pada 2013 dan Miranda Kerr pada tahun 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya