Perawatan Wajib Mengatasi Jerawat Meradang

Jerawat sering dialami oleh wanita.
Sumber :
  • doctoroz

VIVA.co.id – Jerawat meradang salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Selain itu, jerawat meradang juga menimbulkan rasa tidak nyaman di kulit.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Jerawat meradang terjadi karena adanya sumbatan komedo di area bawah kulit. Selain itu, jerawat bisa terjadi karena cara yang salah dalam memperlakukan jerawat, seperti memencet jerawat dengan cara yang tidak benar atau memakai alat yang tidak bersih.

"Untuk jerawat yang meradang, salah satu cara memperbaikinya adalah memulai dari gaya hidup. Kemudian, asupan makan seperti dairy produk (susu), makanan berminyak, beberapa seafood dan beberapa jenis kacang juga harus dikurangi atau dihentikan," ucap dr Renobulan Sanusi dari Euroskinlab Iskandarsyah kepada VIVA.co.id, Kamis, 8 November 2016.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Dia menjelaskan bahwa orang yang mengalami jerawat meradang harus menggunakan produk perawatan kulit yang tepat. Perawatan itu mampu mengurangi komedo, radang, produksi minyak berlebih dan memberikan proteksi kulit yang cukup.

Untuk perawatannya, dia menyarankan, untuk melakukan facial ekstraksi. Facial tersebut bila dilakukan dengan benar, maka jerawat yang meradang akan membaik.

Treatment Perawatan Apik Kulit Wajah, Halus Kencang Atasi Tanda Penuaan

Sementara untuk mengurangi kemerahan dan sensitif pada jerawat, bisa melakukan laser acne. Prosedur ini juga dapat mengurangi kondisi jerawat yang meradang.

"Untuk jerawat meradang, saya biasanya menambahkan laser acne treatment untuk mengurangi kesensitifan kulit yang cepat merah," kata dia.

Dokter kepala sekaligus Co Founder Privee Clinic, Almond Wibowo

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Masalah kulit yang dapat diatasi dengan Lavieen Thulium Fractional Laser antara lain mencerahkan kulit, mengurangi melasma, menyamarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024